Pemkab Busel Salurkan Bantuan Bibit Ternak Kambing Etawa

0
416
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman saat bertatap muka dengan kelompok tani untuk menyerahkan bantuan bibit ternak kambing etawa di Desa Hendea, Kecamatan Sampolawa, Senin (14/11/2022).

LAMANINDO.COM, BUSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) menyalurkan bantuan 38 ekor bibit ternak kambing etawa untuk tiga kelompok tani di Desa Hendea, Kecamatan Sampolawa.

Ketiga kelompok tani penerima bantuan bibit ternak itu yakni Kelompok Nenas Jaya, Makmur Jaya dan Waopini. Dan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman pada Senin (14/11/2022).

Didampingi Kepala Dinas Pertanian Busel, LM Idris dan Staf Ahli Bupati, Jafar, La Ode Budiman mengatakan, bantuan yang dikucurkan oleh Pemkab Busel melalui Dinas Pertanian merupakan bantuan yang direalisasikan berdasarkan usulan kelompok masyarakat dalam hal ini kelompok tani.

“Bantuan peternakan ini adalah realisasi dari usulan kelompok tani melalui Dinas Pertanian Buton Selatan. Tujuannya, bantuan ini diharapkan bisa berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya kelompok tani,” ungkapnya.

Jelas bantuan ini berdasarkan pontensi wilayah itu. Dimana, Desa Hendea memang dianggakap daerah yang cocok untuk mengembangkan peternakan kambing jenis kambing etawa.

Munurut Budiman, usaha peternakan kambing saat ini sangat menjanjikan. Hal ini dengan melihat trend permintaan pasar akan daging kambing yang masih cukup tinggi. Oleh karena itu pihaknya memberikan suport kepada masyarakat Busel secara umum, yang telah membentuk kelompok dalam berbagai bidang usaha bersama.

“Membangun usaha peternakan kambing ini merupakan ide sayang sangat baik dan harus didukung punuh baik dari pemerintah desa hingga pemerintah kabupaten. Dan agar usaha peternakan ini berhasil, dinas teknis harus terus melakukan pendampingan kepada kelompok tani penerima bantuan,” ujarnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini