Puluhan Warga Kadatua yang Terdampak Cuaca Ekstrem Dapat Bantuan

0
71

LAMANINDO.COM, BUSEL- Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, memastikan masyarakat yang terkena dampak cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu lalu mendapat perhatian pemerintah daerah.

Pj Bupati turun langsung memberikan bantuan sosial kepada sedikitnya 55 warga yang terkena dampak di Desa Waonu, Kecamatan Kadatau, Selasa, 3 Januari 2023.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako kepada 55 warga Desa Waonu yang terdiri dari empat dusun. Masing-masing Dusun Cempaka, Labuan Diri, Benteng, dan Dusun Amal Bakti.

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah bekerja sama antara Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program BRI Peduli

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman, berharap besar bantuan yang diserahkan sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak cuaca ekstrem.

“Saya sangat tahu bagaimana perasaan warga di pesisir pantai pada musim seperti ini, karena saya juga punya rumah di pesisir. Tapi menjadi satu kesyukuran, tidak ada warga kita yang mengungsi akibat cuaca kemarin,” katanya.

Pj Bupati mengaku banyak masyarakat yang rela mengorbankan uang simpanannya untuk membeli bahan bangunan untuk memperkuat talud sebagai satu prioritas. Olehnya, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Saya juga akan sumbang ala kadarnya untuk membantu masyarakat. Sepanjang untuk masyarakat, akan kami upayakan,” katanya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini