Kerukunan HAB Kemenag ke-77, Pj. Bupati Busel: Kita Bersatu, Bersama dan Bersaudara

0
290
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman didampingi Kepala Kemenag Busel, Muchtar pada jalan sehat kerukunan HAB Kemenag ke-77, Sabtu (14/1/2023).

LAMANINDO.COM, BUSEL– Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke-77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Buton Selatan (Busel) dimeriahkan dengan jalan sehat pada Sabtu (14/1/2023).

Peserta jalan sehat tersebut dilepas langsung oleh Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman yang juga ikut serta dalam kegiatan jalan sehat. Pada aksi jalan sehat ini diusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Selain Pj. Bupati La Ode Budiman, pada aksi jalan sehat tersebut, ikut pula Pj. Sekda Busel, La Ode Karman, Kepala Kemenag Busel, Muchtar, Ketua TP-PKK Busel, Yuniar Budiman dan para kepala OPD lingkup Pemkab Busel.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Busel, Pomili Womal, Ketua Bawaslu Busel, Mahyudin, Ketua KPU Busel, Ari Ashari Apriadi, unsur Forkopimda, Danyon Brimob, Kapolsek Batauga, Danramil 1413/09 Batauga, serta para pejabat struktural lingkup Kemenag Busel, guru, dan siswa madrasah.

Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman dan Pj. Sekda Busel, La Ode Karman saat membubuhkan tanda tangan pada deklasari kerukunan HAB Kemenag ke-77 mewujudkan pemilu damai tahun 2024 mendatang.

Jalan sehat yang star dari Pantai Boti Batauga dan finish di Lapangan Lakarada itu diakhir dengan penandatanganan naskah deklarasi kerukunan untuk mewujudkan Pemilu Serentak yang damai pada 2024 mendatang.

“Penandatanganan naskah ini sebagai upaya antisipasi untuk pesta demokrasi mendatang. Pemda pun belum sampai (berpikir ke sana), tapi Kemenag sudah lebih dulu. Luar biasa, saya sangat mengapresiasi ini,” kata Budiman.

Budiman juga menyerukan kepeda seluruh elemen masyarakat agar terus menjaga persatuan dan kerukunan umat, demi terwujudnya stabilitas daerah hingga pelaksanakan pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Kita bersatu, bersama dan bersaudara,” tandas Budiman. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini