dr. Sulyanti Rachman Badawi Resmi Nahkodai IDI Baubau

0
140
Foto Bersama Setelah Prosesi Pelantikan Pengurus IDI Baubau Periode 2022-2025.

LAMANINDO.COM– dr. Sulyanti Rachman Badawi, Sp.M,.M.Kes resmi menahkodai organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Baubau untuk masa bakti 2022-2025. Pengambilan janji dan pelantikan pengurus IDI Baubau itu dipimpin Ketua IDI Wilayah Sulawesi Tenggara, dr. La Ode Rabiul Awal dan turut disaksikan Wali Kota Baubau, la Ode Ahmad Monianse di Baubau, Sabtu (11/2/2023).

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam kesempatan itu mengatakan peran Baubau kedepan sebagai pusat layanan kesehatan rujukan di Kepulauan Buton mengharuskan profesionalitas yang tinggi dari segenap anggota IDI sebagai komponen utama dan garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas.

“Dalam perannya IDI sebagai organisasi profesi Dokter, bertanggungjawab terhadap mutu pelayanan dokter Indonesia sebagai anggotanya. Mutu pelayanan yang dimaksud adalah pemenuhan standar profesi, dimana standar etik atau kode etik menjadi salah satu unsurnya, memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu keluhuran profesi ini,” kata Wali Kota.

Wali Kota berpesan kepada pengurus baru agar bekerja dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah. Serta terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk meberikan dan meningkatkan mutu kesehtan tanpa sekat pada masyarakat dan Kota Baubau,” harapnya.

Ketua IDI Wilayah Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan organisasi IDI bukan hanya untuk sekedar silaturahmi tetapi organisasi untuk selalu mengembangkan keilmuan. Selalu meng-update perkembangan ilmu kedokteran.

“Dokter tidak mengenal batas wilayah, tetapi dokter tetap punya bangsa. Hanya dokter Indonesia yang akan jatuh bangun bersama bangsa dan rakyat Indonesia,” tarang mantan jubir Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Sementara itu Ketua IDI Baubau, dr. Sulyanti Rachman mengatakan bersama pengurus yang baru dilantik akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan amanah organisasi sesuai dengan sumpah dan janji yang telah ucapkan. IDI Baubau pun lanjut Sulyanti berkomitmen untuk meningkatkan keilmuan dan profesionalisme menyongsong era reformasi kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah sebagai mitra kesehatan membangun masyarakat Kota Baubau yang sehat. Sekedar informasi sampai saat ini anggota IDI Baubau berjumlah 139 orang, 34 dokter spresialis dan 105 dokter umum semoga dengan jumlah ini bisa menjadi kekuatan bagi peningkatan pelayaan kesehatan di Baubau,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua IDI Baubau periode 2019-2022, dr. Lukman mengingatkan bahwa saat ini para dokter berisiap untuk menghadapi dua hal krusial yakni memasuki scenario endemic setelah berjuang dimasa pandemi Covid-19 dan sekuel setelah terjadinya endemik.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini