Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan Prima, Pj. Bupati Busel Sidak RSUD

0
957
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman saat berdialog langsung dengan para tenaga kesehatan di RSUD Busel.

LAMANINDO.COM, BUSEL– Untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat berjalan prima, Pj. Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pada Senin (20/2/2023).

Pj Bupati disambut langsung Dirut RSUD Buton Selatan, dr. frederik T. Allo, Sp.B, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Medik, Nuzuriah, S.Tr.Keb.

Budiman mengatakan, pihaknya melakukan ini untuk memastikan pelayanan kesehatan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat benar-benar berjalan dengan baik dan terpenuhi secara paripurna. Selain itu, langkah ini juga untuk mengevaluasi kinerja pihak RSUD Busel pasca adanya laporan masyarakat mengenai dugaan kelalaian dalam proses penanganan tindakan medis kasus penikaman pada malam pergantian tahun 2023 lalu.

Untuk memastikan hal itu, orang nomor 1 di Busel ini bertanya langsung kepada para tenaga medis yang sedang bertugas dan memberikan arahan untuk menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab.

Selain itu, Budiman juga mengecek langsung sejumlah infrastruktur dan peralatan kesehatan yang ada dan juga menyempatkan waktu mengunjungi pasien dan kerabat pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Busel.

“Kita harapkan pelayanan kesehatan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi demi pembangunan Kabupaten Buton Selatan yang maju,” pungkasnya. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini