Pasar Murah Untuk Kendalikan Inflasi Kota Baubau

0
186
Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memantau operasi pasar murah di lembah hijau. FOTO: DOC. KOMINFO BAUBAU

LAMANINDO.COM, BAUBAU– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar operasi pasar murah di lapangan lembah hijau, Kamis (23/2/2023).

Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, operasi pasar murah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga barang menjelang bulan suci Ramadhan.

“Operasi pasar murah ini merupakan program tim pengemdali inflasi daerah Kota Baubau. Ini untuk berjaga-jaga. Menjelang Ramadhan tahun 2023 ini dengan mencoba untuk menekan harga pasar utamanya kebutuhan beras serta mempertahankan harga bahan pokok seperti minyak goreng yang mulai stabil,” jelasnya.

Monianse menerangkan, stok beras di Bulag saat ini masih sangat cukup. Oleh karena itu, Pemkot Baubau melalui tim pengendali inflasi daerah membangun kerja sama dengan Bulog untuk menggelar pasar murah.

“Apa bila (stok di pasar murah ini) sudah mulai berkurang, maka kita akan tambah. Kalau bukan hari ini, bisa besok kita akan hadir lagi di sini,” ujarnya.

Operasi pasar murah ini digelar keliling agar seluruh masyarakat Kota Baubau bisa terjangkau. Bahkan kata Monianse, mendekati Ramadhan nanti Pemkot akan menggelar pasar murah yang lebih besar dengan menawarkan sejumlah kebutuhan pokok.

“Pemkot Baubau akan menjaga beberapa komoditi penting yang biasa melonjak saat memasuki hari-hari besar agama dengan melakukan intervensi, seperti telur, beras, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih,” tandas Monianse. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini