Puluhan Ribu Pelajar di Wilayah Kepton Perang Melawan Narkoba

0
370
Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah Djufri

LAMANINDO.COM, BAUBAU– Dalam rangka mensukseskan program Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia memerangi narkoba, 34.709 pelajar dari semua jenjang pendidikan di wilayah kerja BNN Kota Baubau menyatakan perang melawan narkoba.

Puluhan ribu pelajar tersebut berasal dari kabupaten/kota di wilayah kepulauan Buton (Kepton) yang merupakan wilayah kerja BNN Kota Baubau, yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan.

Pernyataan perang melawan narkoba (War On Drugs) ini digaungkan secara serentak di seluruh Indonesia pada peringatan Hari Jadi BNN RI ke-21 pada 7 Maret 2023, kemarin.

Di Kota Baubau, peringatan Hari Jadi BNN RI ke -21 tersebut dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau dan tersambung secara virtual dengan BNN pusat dan BNN seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah Djufri menuturkan, gema War On Drugs atau perang melawan narkoba merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi BNN RI ke-21 tahun 2023. Mars BBN berkumadang di seluruh penjuruh negeri sebagai edukasi untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Mars BNN yang diserukan dihampir seluruh wilayah di Indonesia ini masuk dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Dimana ada sebanyak 3,6 juta pemuda-pemudi di seluruh Indonesia yang lantang menyanyikan lagu Mars BNN secara serentak se-Indonesia,” tuturnya.

IMG_20230308_130141_027
Para pelajar dari semua jenjang di wilayah kerja BNN Kota Baubau yang ikut mengemakan mars BNN, War On Drugs (merang melawan narkoba).

Kata Alamsyah, dari 3 juta lebih pemuda-pemudi tersebut, untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) berkontribusi sebanyak 70 ribu. Dimana 34.709 diantaranya merupakan pemuda-pemudi yang berasal dari cakupan kerja BNN Kota Baubau.

“Dalam Mars BNN memuat tentang sosialisasi anti narkoba. Dengan memperkenalkan mars BNN kepada pemuda-pemudi di lingkungan sekolah tentu akan menjadi salah satu upaya untuk memerangi narkoba mulai dari anak usia dini,” ujarnya.

Selain memecahkan rekor MURI, kegiatan yang dipusatkan di Nusa Dua Bali dan dilakukan secara daring tersebut terkandung sejumlah poin penting yang menjadi tanggung jawab bersama. Diantaranya, menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dimanapun berada serta tentunya mendukung sepenuhnya kebijakan BNN RI dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Gema War on Drugs di Kota Baubau tentunya tidak terlepas dari dukungan Walikota Baubau, Laode Ahmad Monianse yang mendukung penuh gerakan melawan narkoba diseluruh sekolah di Kota Baubau. Selain itu pula, TNI/POLRI, instansi vertikal, pelajar SMA/SMK berperan aktif dalam menyukseskan Hari Jadi BNN RI ke-21 tahun 2023 ini,” tandas Alamsyah. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini