Jalan Lingkar Baubau yang Amblas Mulai Diperbaiki

0
169
Jalan Lingkar Baubau yang Amblas Mulai Diperbaiki

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Tiga titik jalan lingkar Kota Baubau yang amblas beberapa waktu lalu mulai diperbaiki oleh PT. Meutia Segar dan PT. Merah Putih.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Abdul Karim mengatakan, perbaikan masih menjadi tanggung jawab dua perusahaan itu karena ruas jalan tersebut belum diserahkan kepada Pemkot Baubau pasca rampung belum lama ini.

“Dua perusahaan tersebut lansung eksen menurunkan alat berat, bagian dari upaya untuk menyelesaikan. Dan kita akan lakukan pengawasan terhadap langkah yang dilakukan,” kata Abdul Karim, Kamis (18/5/2023).

Mantan Kadis Perhubungan Baubau ini juga mengatakan, akan meminta informasi kepada dua penyedia itu, sampai kapan mereka dapat menyelesaikan perbaikan jalan tersebut.

“Saya baru tiba dari Kendari, makanya saya belum ada komunikasi (dengan penyedia). Tapi pasti akan kita komunikasikan, berapa lama mereka selesaikan itu,” ujarnya.

Diketahui, dua titik jalan lingkar Baubau yang amblas berada di ruas Batu Poopi – Bukit Asri dan satu titik amblas berada di ruas Bukit Asri – Kaisabu Baru.

Sedianya kata Karim, dua ruas jalan lingkar yang dikerjakan oleh dua perusahaan tersebut sudah akan diserahkan kepada Pemkot Baubau karena telah rampung.

Namun nahas, sehari sebelum penyerahan kata Karim, beberapa titik jalan itu amblas karena hujan deras yang melanda Baubau secara terus-menerus beberapa waktu lalu.

“Seharusnya yang lalu itu, besoknya mau PHO berita acara serah terima karena sudah selesai pekerjaan, tapi kejadian. Artinya ini musibah,” pungkasnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini