Agum Gumelar: Organisasi Purnawirawan Netral di Pemilu 2024

0
168
Ketua Umum DPP Pepabri, Agum Gumelar saat memberikan keterangan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (22/5/2023)

LAMANINDO.COM, JAKARTA- Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri), Agum Gumelar menegaskan, organisasinya netral di Pemilu 2024. “Sebagai satu lembaga kami harus bersikap netral, ini penting,” katanya, di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (23/5/2023).

Agum menekankan, meski begitu, pihaknya tetap memberi kebebasan kepada individu anggota untuk memilih. Hanya saja, Agum menekankan, perbedaan pilihan harus bersifat sementara.

“Kalau ada dua pilihan, pilih di antara dua, kalau ada tiga, pilih di antara tiga. Dengan catatan bahwa perbedaan pilihan sifatnya sementara,” ujar Agum lebih lanjut.

Mantan menteri di era Kabinet Persatuan Nasional dan Kabinet Gotong Royong itu mengatakan, semua purnawirawan memiliki kesepakatan. Mereka sepakat akan langsung melupakan perbedaan setelah Pemilu berakhir.

Para purnawirawan akan menghormati apapun hasil dari pesta demokrasi di Tanah Air. Sikap purnawirawan itu, ungkap Agum, mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini