Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Busel Ikut Gerakan Pangan Murah Nasional

0
359
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman didampingi Asisten II Setda Busel, Amir Sarlito Womal, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Busel, La Hardin dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Busel, saat launching Gerakan Pangan Murah, Sanin (26/6/2023).

LAMANINDO.COM, BUSEL– Kabupaten Buton Selatan (Busel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu titik dari 342 lokasi di Indonesia pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah Nasional, pada Senin (26/6/2023).

Pemerintah Daerah (Pemkab) Busel melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bulog dan sejumlah distributor pangan menawarkan sejumlah komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Adapun komoditi yang ditawarkan itu yakni beras, minyak goreng, telur, gula pasir, bawang merah dan bawang putih.

Launching Gerakan Pangan Murah Nasional di Busel dipusatkan di pelataran kantor Dinas Koperasi dan UMKM Busel, dan dihadiri langsung Pj. Bupati La Ode Budiman serta sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemkab Busel.

Pada kesempatan itu, Budiman mengatakan, gerakan pangan murah ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Langkah ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga barang agar tidak terjadi lonjakan saat memasuki Hari Raya Idul Adha 2023.

“Pemkab Buton Selatan ikut mengambil bagian dalam Gerakan Pangan Murah yang diinisiasi pemerintah pusat ini mengingat menjelang Idul Adha seperti saat ini biasa harga kebutuhan pokok masyarakat mengalami lonjakan. Sehingga untuk menjaga agar harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat tetap stabil, maka Pemkab Buton Selatan juga ikut gerakan pangan murah dan hadir dengan sejumlah komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Dan tentu dengan harga yang lebih rendah dari harga pasar,” tandas Budiman. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini