HUT Busel ke-9 Bakal Digelar Meriah

0
194

LAMANINDO.COM, BUSEL- Peringatan HUT ke-9 Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2023 bakal digelar secara khidmat dan meriah yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Semua kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Lakarada, Kecamatan Batauga.

Saat dikonfirmasi, Minggu (16/7/2023)Pj. Sekretaris Daerah Buton Selatan, La Ode Mpute mengatakan, rangkaian kegiatan akan dimulai pada pada 19 Juli 2023 bersamaan dengan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah. Akan diawali dengan tabligh akbar, istighozah dan dilanjutkan dengan kegiatan karnaval.

Selain itu juga akan dilaksanakan pameran pembangunan yang akan di ramaikan oleh seluruh OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Buton Selatan. Yang mana puncak HUT Kabupaten Buton Selatan itu akan dilaksanakan pada 23 Juli 2023.

“Disela-sela rangkaian kegiatan dari tanggal 19 Juli itu akan ada lomba-lomba, antara lain lomba inovasi tingkat SD dan SMP, dan lomba menyanyi antar OPD, Kecamatan dan masyarakat umum. Kemudian juga direncakan akan ada peresmian Tugu Soekarno di simpang tujuh Desa Lawela dan monumen Gajah Mada di Kelurahan Majapahit,” jelasnya.

Mantan Kadis DLH Busel ini mengatakan dengan adanya pameran pembangunan diharapkan seluruh lapisan masyarkat dapat mengetahui apa saja capaian penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam kurun satu tahun kinerja Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman.

“Dengan adanya kegiatan pameran ini kita harapkan di dalamnya ada partisipasi aktif masyarakat sehingga diharapkan adanya nilai tambah. Selain itu kondisi pembangunan selama tahun 2022-2023 ini dapat diketahui secara umum oleh publik,” imhuhnya.

Pada puncak HUT Busel nanti, masyarakat Buton Selatan akan dihibur oleh artis dangdut Ibu Kota asal Kepulauan Buton, Fildan Rahayu serta sejumlah bintang tamu lainnya.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini