Ketua MPR Minta Pemilu 2024 Satukan Perbedaan Politik

0
160
bamsoet
Ketua MPR Bambang Soesatyo pada peringatan Hari Konstitusi RI dan peringatan HUT MPR RI ke-78 di Gedung MPR/DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

LAMANINDO.COM, JAKARTA- Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pelaksanaan Pemilu 2024 harus sesuai dengan konstitusi dan Pancasila. Pemilu 2024 diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan, bukan menjadikan perbedaan politik, seperti politik identitas untuk memecah bangsa.

“Pilihan politik yang berbeda tidak sepatutnya menjadi terpecah belah bangsa kita yang kaya akan keberagaman suku bangsa, agama, ras, golongan dan budaya, keberagaman. Ini perlu disadari dan mampu dikelola oleh pendiri bangsa,” kata Bambang pada peringatan Hari Konstitusi RI dan peringatan HUT MPR RI ke-78 di Gedung MPR/DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Politisi Partai Golkar ini menekankan, keberagaman tidak boleh dijadikan sebuah ancaman. Melainkan harus memperkuat persatuan bangsa sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tetapi satu jua.

“Keberagaman bukanlah ancaman, justru keberagaman merupakan kekayaan yang mempersatukan dan memperkuat eksistensi bangsa Indonesia. Para pendiri Republik ini telah memilih semboyan, Bhineka Tunggal Ika sebagai wujud pengakuan keberagaman dan komitmen bersama hidup dalam satu bangsa dalam wadah NKRI,” ujarnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini