Ahmad Monianse Lantik Kepala OPD Hasil Lelang Jabatan

0
181
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai pengawas dan kepala sekolah, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Selasa, 22/8/2023

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengambil sumpah jabatan dan melantik dua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau hasil lelang jabatan, di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Selasa (22/8/2023).

Kedua kepala OPD tersebut yaitu Dahrul Dahlan dilantik sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) serta Arlis dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Selain dua kepala OPD, Ahmad Monianse juga melantik sejumlah penjabat administrator serta sejumlah guru yang diberi tugas tambahan sebagai pengawas sekolah dan kepala sekolah dasar negeri lingkup Pemkot Baubau.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ahmad Monianse mengatakan, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama atau kepala OPD tersebut merupakan rangkaian kegiatan seleksi terbuka yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dengan objektif dan terukur serta telah mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Setelah melewati berbagai tahapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, panitia seleksi telah menetapkan calon pejabat tinggi pratama yang merupakan hasil dari proses yang transparan, fair dan adil dengan berbagai kriteria penilaian yang objektif dan terukur. Proses dan hasil tersebut, juga telah dievaluasi dan mendapatkan rekomendasi KASN,” ungkap Ahmad Monianse.

Sementara itu kata Wali Kota, pelantikan jabatan administrator, para pengawas sekolah dan kepala sekolah, selain dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan, juga bertujuan untuk memberikan penguatan terhadap pelayanan pada bidang masing-masing.

“Dengan demikian, momen pelantikan hari ini bernilai strategis, yang harus dimaknai dari sudut kepentingan organisasi untuk menjaga kesinambungan tugas pemerintahan, pelayanan masyarakat dan pembangunan, sekaligus sebagai media kaderisasi dan regenerasi estafet kepemimpinan berdasarkan sistem merit,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Monianse juga menegaskan, bahwa pembenahan birokasi lingkup Pemkot Baubau akan menjadi konsentrasi hingga akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Baubau pada akhir September 2023.

Karena itu Ia mengatakan, pelantikan hari ini bukan yang terakhir. Hal itu sebagai wujud komitmen untuk mewariskan kepada penjabat transisi suatu birokrasi yang loyal, berintegritas, dan profesional dengan spirit jiwa melayani serta kolaboratif.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini