Sejarah Baubau Akan Dipatenkan Dalam Bentuk Video Dokumenter

0
239
Pj Wali Kota Baubau, Muh. Rasman Manafi

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Setelah mendapat masukan dari beberapa tokoh seperti H. Saidu Mantan Bupati Buton tentang sejarah Kota Baubau yang selalu dibaca, Pj Wali Kota Baubau, Muh. Rasman Manafi, menyetujui usulan agar sejarah Kota Baubau dipatenkan tetapi dibantu dengan video dokumenter pendek audio visual.

“Sejarah Kota kita bikin teasernya dan itu akan menjadi dokumenternya Kota Baubau. Jadi sampai kapan pun dan siapapun yang menjabat, itulah bukti audio visual,” tutur Rasman Manafi, Selasa (11/10/2023).

Menurut Rasman, jika sejarah Kota Baubau sebatas diketik, bisa saja berubah narasinya. Tetapi jika dalam bentuk audio visual, bisa dilihat dan didengarkan langsung sekaligus bisa menjadi audio visual dokumenter sejarah Kota.

“Segera ditetapkan sebagai dokumenter sejarah Kota. Kalau memang perlu lewat keputusan, kita putuskan itu sebagai sejarah Kota,” katanya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Haroana Baubau yang merupakan kegiatan bersama memperingati Hari Jadi Baubau ke-482 tahun 2023 mulai 10 – 17 Oktober butuh kepedulian dan keterlibatan semua demi suksesnya kegiatan.

“Dan kalau pun ada kendala di lapangan segera dilakukan identifikasi kemudian ditunjuk asisten untuk memperkuat dan menyelesaikan kendala yang ada di lapangan,” pungkasnya.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini