Walikota Dorong Penggunaan Produk Lokal Kota Baubau

0
140
Pj Wali Kota Baubau, Rasaman Manafi Mengunjungi Stand UMKM

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Pj Wali Kota Baubau Dr. Muh Rasman Manafi, SP, M.Si mendorong dan mengajak seluruh masyarakat di Kota Baubau untuk menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk lokal.

Apalagi, produk lokal Baubau selain memiliki kualitas yang mampu bersaing, juga memiliki nilai-nilai peradaban, yang tertanam sudah 482 tahun.

“Sehingga sudah seharusnya bangga dengan produk lokal Baubau yang kualitasnya tidak kalah dengan produk import,” katanya saat membuka Baubau Expo yang dirangkaikan dengan festival UMKM dalam rangka Haroana Baubau, Rabu malam (11/10/2023).

Dikatakan, selain didesain layaknya Kota, Pemkot Baubau juga ingin dorong menciptakan keunggulan-keunggulan yang kompetitif dan mengembangkan potensi lokal, sehingga Kota Baubau dapat memiliki daya saing dengan daerah lain.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Haroana Baubau selama 7 hari ke depan. Saya harap seluruh warga Kota Baubau bersatu padu bekerja bersama dengan komitmen didukung dengan inovasi dan kreativitas yang tinggi,” ujarnya.

Ditambahkan, Baubau expo sebagai rangkaian perayaan Haroana Baubau merupakan upaya pemulihan ekonomi yang terus dilakukan untuk mencapai target-target Pembangunan.

“Pertama bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga diharapkan dapat menjadi rutinitas dan dapat dinikmati oleh semua elemen masyarakat di Kota Baubau,” tambahnya.

Kemudian, tidak terlepas dari komitmen bersama untuk mengimplementasikan tiga dari delapan arahan Presiden RI dalam mengatasi kondisi daerah, pembangunan daerah di seluruh Indonesia.

Lebih Rasman, saat ini produk-produk lokal, UMKM sudah mulai bangkit setelah Pandemi. Kekuatan UMKM inilah yang diharapkan dapat menggerakkan ekonomi lokal yang tentunya akan bersinergi dengan wilayah-wilayah sekitar seperti Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara dan Wakatobi.

Usai membuka secara resmi Baubau expo 2023, Pj Wali Kota Baubau didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Baubau Reffiani Dwiatmo Rasman, ST mengunjungi seluruh stand-stand peserta Baubau expo.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini