Hari Pangan Sedunia, Pemkot Baubau Gelar Gerakan Pangan Murah

0
218
Hari Pangan Sedunia, Pemkot Baubau Gelar Gerakan Pangan Murah

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Dibawah teriknya matahari siang tak menyurutkan semangat Ratusan emak-emak untuk berebut pangan murah yang disediakan Pemerintah lewat sejumlah distributor seperti Bulog di pelataran kampus STAI Baubau.

Aneka sembako murah tersebut dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia setiap 16 oktober.

Rata-rata para pengunjung berbelanja beras dan minyak goring kemasan yang dibanderol dengan harga Rp 53.000 per lima kilogram dan Rp 14.000 untuk minyak goring kemasan 1 liter.

Tak hanya beras, Dinas Pertanian menyediakan bumbu dapur seperti bawang merah, bawah putih, cabai dan tomat hasil petani local.

Kepala Dinas Pertanian Kota Baubau Muh Rais mengungkapkan, pasar pangan murah akan berlangsung selama dua hari 16-17 oktober yang diharapkan dapat menstabilkan harga pangan di pasar.

“Kegiatan hari ini untuk menstabilkan harga pangan dan memperingati hari pangan sedunia serta serentak seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung Supiati merasa terbantu dengan kehadiran pasar pangan murah pemerintah, sayangnya padatnya warga membuatnya harus berdesak-desakan demi mendapatkan beras murah sediaan Pemerintah.

“Lumayan bisa berhemat, cuman desak-desakan untuk belanja saja yang kurang menyenangkan,” ujarnya.

Adapun harga ditawarkan Dinas Perdagangan dan Dinas Pertanian Kota Baubau masing-masing gula pasir Rp 14,500, telur ayam Rp 50.000/rak, bawah merah Rp 20.000/kg, bawang putih Rp 35.000/kg, tomat buah Rp 5.000/kg dan cabai merah besar Rp 12.000/setengah kilogram.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini