Bawaslu Busel Gelar Patroli Pengawasan Demi Cegah Pelanggaran di Malam Tahun Baru 2024

0
869
Panwascam Batauga saat akan melakukan pengawasan pada malam tahun baru 2024.

LAMANINDO.COM, BUSEL– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggelar patroli pengawasan pada malam tahun baru untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu dan mencegah pelanggaran, terutama terkait kampanye dan money politik.

Ketua Bawaslu Busel, Bahrudin Lapuka menjelaskan, dalam upaya menjaga netralitas pemilu, Bawaslu Busel bertekad memastikan tidak ada kegiatan kampanye yang biasanya dimanfaatkan oleh para calon legislatif (Caleg) pada malam pergantian tahun.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga agar malam tahun baru 2024 tetap bersifat universal tanpa adanya pengaruh politik yang merugikan,” imbuhnya.

Selain itu, kata Bahrudin patroli tersebut juga ditujukan untuk menegakkan larangan money politik. Bawaslu Busel berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak ada praktik politik uang yang dapat merusak integritas dan fair play dalam proses pemilihan.

“Patroli pengawasan ini serentak dilakukan di tujuh kecamatan di Buton Selatan,” ungkapnya.

Dengan adanya patroli pengawasan ini, Bawaslu Busel berharap dapat menciptakan atmosfer yang kondusif menjelang Pemilu, di mana masyarakat dapat merayakan malam tahun baru tanpa khawatir terhadap potensi pelanggaran pemilu.

Editor: Sarmini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini