Pulau Liwutongkidi: Keajaiban Bahari di Kabupaten Buton Selatan

0
19
Diving, Pasir Putih, Pulau Liwutongkidi, Pariwisata Busel, Wisata Bahari, Wisata Pantai
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman saat akan diving di Pulau Liwutongkidi, akhir tahun 2023 lalu.

LAMANINDO.COM, BATAUGA – Pulau Liwutongkidi, atau yang sering dikenal sebagai Pulau Ular, menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan pantai pasir putihnya yang memikat, pulau kecil ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Menurut Pj. Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman, Pulau Liwutongkidi memiliki daya tarik yang luar biasa. “Pulau ini benar-benar memukau dan menarik hati siapa pun yang mengunjunginya. Kami berusaha keras untuk menjaga keindahan alamnya agar tetap terjaga dan dinikmati oleh generasi mendatang,” ujar Pj. Bupati Budiman dengan antusias.

Dengan luas sekitar 1000 km persegi dan iklim tropis yang menyenangkan, Pulau Liwutongkidi memberikan pengalaman liburan yang istimewa bagi para wisatawan. “Keunikan pulau ini terletak pada luasnya yang memungkinkan pengunjung merasa seperti memiliki pulau pribadi. Terutama jika datang bersama keluarga, momen tersebut akan menjadi liburan yang sangat menyenangkan,” kata Pj. Bupati Budiman.

“Kami terus berupaya untuk menjaga kealamian dan kelestarian di pulau ini agar pengunjung merasa nyaman dan dapat menikmati liburan mereka dengan baik,” tambahnya.

Diharapkan, dengan peningkatan promosi yang berkelanjutan, Pulau Liwutongkidi akan terus menjadi destinasi wisata yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan menggali potensi wisata alam yang dimiliki, Kabupaten Buton Selatan dapat terus memperluas daya tariknya sebagai tujuan wisata yang menarik dan memikat bagi semua kalangan.

Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman, Diving, Pariwisata Busel, Pulau Liwutongkidi, Diving, Wisata Bahari, Wisata Pantai
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman menggunakan palaian renang dan hendak diving di Pulau Liwutongkidi. FOTO: KOMINFO BUTON SELATAN

Terkait rencana pengembangan pulau, Pj. Bupati Budiman menegaskan, pemerintah daerah berkomitmen untuk melanjutkan upaya pelestarian lingkungan sambil mengembangkan fasilitas wisata yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan agar Pulau Liwutongkidi tetap menjadi surga bahari yang lestari dan dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Dengan berbagai potensi yang dimiliki, Pulau Liwutongkidi diharapkan dapat menjadi destinasi wisata terdepan di Indonesia Timur. Melalui kerjasama antara pemerintah, masyarakat lokal, dan pihak swasta, upaya untuk menjaga kelestarian dan mempromosikan keindahan pulau ini akan terus ditingkatkan demi kesejahteraan bersama. (sr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini