Jelang Pemilu, Dukungan PKN Sultra untuk Prabowo-Gibran Meningkat

0
569
Ketua Pimda PKN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun SH (kiri) didampingi Wakil Ketua Pimda PKN Sultra, Gunardih Eshaya (kanan).

LAMANINDO.COM, BUTON – Menjelang Pemilu Nasional pada 14 Februari 2024, Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun SH, terus melakukan Roadshow safari politik di berbagai Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sultra, khususnya di Kepulauan Buton (Kepton).

Umar Samiun, bersama rombongan, telah mengunjungi sejumlah Kabupaten, termasuk Wakatobi, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Kabupaten Buton. Dalam setiap pertemuan yang ramai peserta, Umar Samiun terus mengkampanyekan Prabowo sebagai presiden. Ia mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran, mendapat sambutan antusias dari seluruh peserta yang hadir.

Dalam setiap pertemuan, Umar Samiun mengingatkan masyarakat agar tidak terpecah belah hanya karena pilihan presiden. Terlebih, ia menekankan bahwa ketiga Calon Presiden tersebut tidak memiliki hubungan kekerabatan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, Umar Samiun mengajak masyarakat untuk mempercayakan pilihan Capres kepada dirinya.

“Seluruh lembaga survei menempatkan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, sebagai Capres dengan elektabilitas tertinggi, mencapai 47 persen. Meskipun terdapat fitnah dan tuduhan kepada Prabowo, beliau tetap menjaga sikap negarawan tanpa menyerang capres lain. Olehnya itu, mari kita bersama-sama menangkan Prabowo,” ujar Umar Samiun, disambut setuju oleh seluruh peserta.

Umar Samiun juga mengumumkan niatnya untuk maju dalam pemilihan calon gubernur Sultra, mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang hadir.

Di akhir setiap pertemuan, Umar Samiun mengajak semua peserta untuk berdiri sambil mengucapkan yel-yel “PKN Jaya, Prabowo Presiden, Umar Samiun Gubernur”.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah PKN Sulawesi Tenggara, Gunardih Eshaya, yang sering mendampingi Umar Samiun, mengkonfirmasi hal tersebut. Gunar menyatakan bahwa dalam setiap kampanye PKN Sultra, mereka juga mendukung Capres dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran.

“Alhamdulillah, pada setiap titik sosialisasi, masyarakat sangat antusias menyambut ajakan Umar Samiun untuk bersatu dalam mendukung Prabowo satu putaran. Baru saja selesai di Kecamatan Wabula, besok kami akan melanjutkan di Pasarwajo ibukota Kabupaten Buton, kemudian Wolowa, Siontapina, Lasalimu Selatan, dan Kamaru,” ungkap Gunar pada Sabtu (20/01/2024).

Gunar, yang juga merupakan salah satu Caleg PKN di DPRD Provinsi Sultra, menegaskan bahwa Pimpinan Daerah PKN Sultra sudah menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Pimpinan Nasional memberikan kebebasan kepada pengurus Pimpinan Daerah (Provinsi) maupun Pimpinan Cabang (Kabupaten/Kota) masing-masing untuk menentukan sikapnya pada Pilpres 2024.

“Untuk Pimcab se-Sultra tentu mendukung keputusan Pimda yang telah menyatakan dukung Prabowo-Gibran,” kata Gunar, yang juga seorang jurnalis. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini