Presiden Jokowi Akan Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Busel

0
504
Presiden Jokowi saat mengunjungi pasar dan menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha di wilayah Maluku, beberapa waktu lalu.

LAMANINDO.COM, BUSEL– Jika tidak ada aral melintang, Presiden Jokowi akan menyambangi Kabupaten Buton Selatan (Busel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (27/9/2022).

Orang nomor 1 di Indonesia itu akan meninjau pasar bandar batauga dan kantor pos batauga, yang sekaligus akan dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat.

“Ada tiga jenis bantuan yang akan diserahkan oleh bapak presiden. Pertama, Bantuan Tunai Langsung (BTL). Kedua, bantuan modal usaha. Ketiga, bantuan sembilan bahan pokok (Sembako),” demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Busel, La Hardin.

Hardin menjelaskan, untuk penerima bantuan tunai langsung berjumlah 100 kepala keluarga (KK) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sementara bantuan modal usaha berjumlah 50 orang akan diberikan kepada para pelaku usaha mikro dari Desa Lawela Selatan dan Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga.

“Untuk bantuan tunai langsung kuotanya 100 KK, bantuan modal usaha kuotanya 50 pelaku usaha. Bantuan ini akan diserahkan langsung oleh bapak presiden saat meninjau pasar bandar batauga, besok,” jelas Hardin.

Sementara bantuan sembako lanjut Hardin, kuotanya 1000, dan akan diserahkan kepada penerima manfaat oleh Presiden Jokowi saat mengunjungi kantor pos Batauga.

“Bantuan sembako ini kuota awalnya 2000 untuk dua kecamatan, yakni Kecamata Batauga dan Kecamatan Sampolawa. Karena informasi yang kami terima bahwa Kecamatan Sampolawa batal, sehingga kuotanya dikurangi menjadi 1000 untuk Kecamatan Batauga,” tukasnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini