Presiden Jokowi Kunker di Baubau, Buton dan Busel, Ini Agendanya…

0
377
Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat Buton.

LAMANINDO.COM, BAUBAU– Presiden RI, Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di tiga kabupaten/kota yang ada di Pulau Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tiga daerah yang akan disambangi orang nomor 1 di Indonesia itu yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Buton Selatan (Busel).

Informasi yang dihimpun Lamanindo.com, presiden yang akrab disapa Jokowi itu akan mendarat di Bandara Betoambari pada Senin sore (26/9/2022). Dan rencananya akan bermalam di Kota Baubau, sebelum melanjutkan kunkernya yang dijadwalkan pada Selasa (27/9/2022).

Agenda mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Kota Baubau yakni meninjau pasar wameo, kantor pos Baubau dan terakhir di Benteng Kerato. Di benteng terluas di dunia itu, rencananya akan dirangkai dengan acara adat pemberian gelar Ode bagi Jokowi.

Di Kabupaten Buton, Presiden Jokowi akan meninjau langsung lokasi tambang aspal. Selanjutnya mengunjungi pasar sabo dan kantor pos di Kecamatan Pasarwajo.

Sedangkan di Kabupaten Buton Selatan (Busel), mantan wali kota Solo itu rencananya akan menyambangi pasar bandar batauga, kantor pos Batauga dan kantor pos Sampolawa.

Untuk diketahui, dalam rangka mengamankan kunjungan Presiden Jokowi tersebut, sebanyak 2000 personel gabungan dari unsur TNI/Polri dan unsur lainnya diterjunkan.

“Pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan merupakan tanggung jawab bersama, sehingga kita harus mempersiapkan dengan baik dan seoptimal mungkin agar kunjungan tersebut berjalan dengan lancar,” kata Komandan Korem 143/Haluoleo, Brigjen TNI Arin Yufti Senjaya, Minggu (25/9/2022).

Brigjen TNI Arin Yufti Senjaya juga meminta seluruh personel gabungan, baik dari unsur TNI/Polri serta pasukan pengamanan VVIP harus mempersiapkan pengamanan semaksimal mungkin demi kelancaran kunker Presiden Jokowi di wilayah kepulauan Buton, Sultra. Terlebih, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab harus mengedepankan langkah-langkah preventif dan antisipatif terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun.

“Kami berharap kunjungan Presiden RI kali ini di wilayah Sultra dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Dan para personel di lapangan agar selalu menanamkan rasa tanggung jawab dalam setiap bertugas dan selalu melakukan deteksi dini untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang ada,” tandasnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini