Pasar Murah, Wali Kota Baubau: Pererat Hubungan Pemerintah Dengan Masyarakat

0
350
Pasar Murah, Monianse, Baubau
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat pembukaan pasar murah, Senin (10/10/2022).

LAMANINDO.COM, BAUBAU– Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau di lapangan Lembah Hijau pada Senin (10/10/2022) lalu, bertujuan selain menjaga stabilitas harga barang dan jasa, juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan pemerintah dengan masyarakat.

“Selain menjaga stabilitas harga, hikmah dari pasar murah ini lebih pada mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Terlebih saat ini dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga bersamaan dengan HUT Kota Baubau,” demikian disampaikan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Dijelaskan Monianse, pada momen seperti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti saat ini, menjaga kestabilan harga barang dan jasa menjadi hal yang sangat penting sehingga tidak terjadi lonjakan. Oleh karena itu, Pemkot Baubau menggelar pasar murah agar masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat mengecek komoditi yang dijual pada pasar murah.

Adapun sejumlah kebutuhan pokok yang ditawarkan dalam pasar murah tersebut antara lain beras, minyak goreng, telur ayam, bawang merah, bawang putih dan sejumlah komoditas lainnya. Pemkot Baubau menggelar pasar murah ini dengan mensubsidi sejumlah kebutuhan pokok dan dijual sesuai harga distributor. “Seperti minyak goreng disubsidi sebesar Rp. 6.000,-/kg, telur ayam disubsidi sebesar Rp. 15.000,-/Rak, bawang merah disubsidi sebesar Rp. 3.000,-/kg, bawang putih disubsidi sebesar Rp. 5.000,-/kg,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Monianse juga menekankan kepada seluruh ASN lingkup Pemkot Baubau agar selalu memberikan pelayanan yang mudah, efektif, dan efisien kepada masyarakat, guna mewujudkan Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya. “Dan kepada seluruh masyarakat Kota Baubau, untuk tetap menjaga silaturahmi dan saling membantu guna meringankan beban sesama,” tandasnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini