ASN Harus Profesional, Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton Diminta Awasi Kinerja Bawahan

0
277
Sekda Buton, Asnawi Djamaluddin saat memberikan arahan kepada ASN pada apel gabungan Senin (30/1/2023).

LAMANINDO.COM, BUTON– Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton harus kerja profesional, khususnya mereka yang berdinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang melakukan pelayanan pada masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Buton, Asnawi Djamaluddin ketika memimpin Apel Gabungan di Alun-alun Takawa, Senin (30/1/2023).

Tidak hanya itu, Asnawi juga mengingatkan para kepala OPD untuk selalu mengawasi kinerja bawahan sehingga tetap disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kepala OPD harus senantiasa mengawasi jajarannya khusunya OPD teknis yang melakukan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Yang tidak kalah penting lanjut Sekda, soal penanganan stunting dan inflasi di daerah. Isu ini menjadi atensi buat semua pemerintah daerah, tidak terkecuali Pemkab Buton. Oleh karena itu, pihaknya meminta para kepala OPD teknis untuk terus memantau perkembangan penanganan stunting dan inflasi di daerah penghasil aspal ini.

“Para kepala OPD terkait harus terus memantau perkembangan inflasi dan stunting yang sekarang ini menjadi isu nasional. OPD terkait harus berkalaborasi dengan lembaga vertikal utamanya BPS dalam penanganan isu ini,” tandas Jenderal ASN Buton itu. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini