Tim SAR Bagi 2 Tim Cari Nelayan Hilang Di Pulau Batu Atas

0
550
Tim SAR gabungan membagi dalam 2 tim pencarian nelayan hilang di pulau batuatas pada Rabu (22/3/2023).

LAMANINDO.COM, BUSEL- Pencarian terhadap salah seorang nelayan La Ami (35) asal Desa Lamaninggara Siompu Barat Kabupaten Buton Selatan yang hilang di perairan pulau Batuatas, Tim SAR gabungan membagi dalam 2 tim pada Rabu (22/3/2023).

Operasi SAR dihari ke tiga ini dimulai pukul 06.30 Wita melibatkan Pos SAR Baubau, BPBD Buton Selatan, Polsek Batu atas dan Keluarga Korban.

“Tim 1 menggunakan RIB (rigid inflatable boat) melakukan pencarian disebelah timur LKP (last known position) dengan luas wilayah penyisiran 75 NM (nautical mile) persegi,” kata Rudi Plt.Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari.

“Sedangkan Tim 2 menggunakan longboat melakukan pencarian disebelah Barat LKP dengan luas wilayah 75 NM persegi,” sambungnya.

Adapun peralatan utama (Alut) yang digunakan yakni RIB 1 Unit, Rescue Car 1 Unit, Longboat 5 Unit dan sejumlah Peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Pada tanggal 18 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 Wita korban keluar melaut dan kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 16.00 Wita.,” ungkap Rudi menceritakan kronologisnya peristiwa tersebut.

Pada 20 Maret 2023 sekira pukul 12.10 Wita salah seorang nelayan menemukan longboat milik korban sekitar 30 NM dari Desa Lamaninggara Siompu Barat dimana kondisi longboat terombang ambing tanpa awak.

“Diatas longboat ditemukan ikan yang sudah membusuk, Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” pungkasnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini