Polisi kembali Amankan 33 Motor Balap Liar di Hari Kedua Ramadan

0
361
Tim kepolisian saat melakukan operasi penertiban balapan liar dan knalpot racing di area Jembatan Bahteramas kendari.

LAMANINDO.COM, KENDARI- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengamankan sebanyak 33 unit sepeda motor dan empat unit mobil yang terlibat dalam balap liar di wilayah hukum Polresta Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman di Kendari Jumat, mengatakan bahwa operasi yang digelar Satlantas Polresta Kendari itu untuk menertibkan balap liar dan kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau brong.

“Operasi penertiban balapan liar dan knalpot racing atau brong oleh personel Satlantas Polresta Kendari,” kata Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman.

Ia menyebutkan bahwa operasi tersebut digelar pada, Jumat (24/3) sekitar pukul 05.20 WITA di wilayah hukum Polresta Kendari. Operasi tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Muchsin yang dibantu dengan personel Sat Brimob dan Direktorat Lantas Polda Sultra.

Mantan Direktur Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polda Sultra itu menyampaikan bahwa dalam operasi itu, pihak Satlantas Polresta Kendari berhasil mengamankan sebanyak 37 unit kendaraan roda dua dan roda empat yang terdiri atas 33 unit sepeda motor dan empat unit mobil.

“Kendaraan yang kedapatan melakukan balap liar dan menggunakan knalpot racing atau broong yang diamankan di area Jembatan Bahteramas berjumlah 47 unit, di antaranya 33 motor dan empat unit mobil,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa operasi penertiban kendaraan itu dilakukan hingga pukul 07.00 WITA.

“Dari habis salat subuh, hingga sampai pukul 07.00 WITA,” tuturnya.

Untuk diberikan efek jera, lanjut dia sepeda motor tersebut langsung dibawa ke Mapolresta Kendari untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Ia mengungkapkan bahwa operasi penertiban kendaraan itu merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menekan maraknya aksi balapan liar yang dilakukan oleh se kelompok remaja di Kota Kendari

“Kelompok remaja sering melakukan aksi balapan liar pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 M sehingga sudah sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan lainnya,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa operasi tersebut akan terus digelar oleh Satlantas Polresta Kendari selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 M.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini