Dikbud Baubau Perpanjang Pendaftaran PPDB Sampai 3 Juli

0
173
Bariun, Sekretaris Dikbud Baubau

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Dikbud) Kota Baubau memperpanjang waktu pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 untuk tingkat SD dan SMP sampai 3 Juli 2023.

Sekretaris Dikbud Baubau, Bariun mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran PPDB karena jadwal yang ditetapkan sebelumnya bertepatan dengan cuti bersama dan Hari Raya Idul Adha.

Dimana kata Bariun, jadwal pendaftaran PPDB tingkat Kota Baubau ditetapkan sebelumnya mulai 26 Juni sampai 1 Juli 2023.

“Namun setelah kita lihat ternyata tanggal 28 Juni cuti bersama, 29 Juni Hari Raya Idul Adha dan 30 Juni masih cuti bersama sehingga berdasarkan rapat yang dilaksanakan oleh Dikbud Baubau disepakati bahwa pendaftaran PPDB kita majukan sampai dengan 3 Juli 2023,”ungkap Bariun, Sabtu (1/7/2023).

Ketua PGRI Kota Baubau ini mengatakan, pendaftaran PPDB sendiri dibuka dalam empat jalur yaitu jalur zonasi sebanyak 50 persen dari kuota, jalur afirmasi sebanyak 15 persen dari kuota, jalur perpindahan orang tua sebanyak 5 persen dari kuota dan jalur prestasi.

Dalam PPDB tahun ini, kata Bariun, maksimal jumlah siswa diterima tingkat SD untuk tiap rombelnya sebanyak 28 orang dan SMP maksimal 32 orang.

“Jadi kita mengacu pada jumlah ruang kelas yang tersedia dengan kapasitas jumlah siswa per kelas itu maksimallnya seperti yang saya sebutkan itu,”ungkapnya.

Bariun menambahkan, hasil pendaftaran PPDB akan diumumkan sesuai jadwal pada 4 Juli. Kemudian, pendaftaran ulang dimulai pada 4 Juli sampai 8 Juli 2023.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini