Harga dan Stok Bahan Pokok di Sultra Normal

0
190
Suasana salah satu pasar tradisional di kota Kendari

LAMANINDO.COM, KENDARI- Harga dan ketersediaan komoditas bahan pokok (Bapok) di Sulawesi tenggara (Sultra) terpantau Normal dan Cukup.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra Hj.Siti Saleha melalui kabid perdagangan dalam negeri Laode Muh.Fitrah Arsad mengatakan berdasarkan hasil pengamatan yang di lakukan hari ini di tiga pasar di kota Kendari rata – rata harga dan ketersedian bahan pokok masyarakat normal dan mencukupi.

“bersadarkan hasil pengamatan kita hari ini di tiga pasar tradisional di kota Kendari yakni pasar sentral Kendari, Pasar Basah Mandonga, dan Pasar Andonouhu, rata – rata harga dan ketersediaan komoditi pangan tidak ada yang mengalami kenaikan, begitu halnya dengan ketersediaannya,” tutur La Ode Muh.Fitrah Arsad, di Kendari, Jumat (7/7/2023).

Fitrah mengakui ada beberapa komoditas pangan yang sering mengalami kenaikan namun dari hari pemantauan yang dilakukan beberapa hari ini, sejumlah komoditas pangan tersebut tidak mengalami kenaikan harga seperti Cabe, bawang, daging ayam maupun telur ayam.

“jadi berdasarkan pemantauan hari ini untuk cabe jenis cabe merah di harga Rp46.667 perkilogram masih diharga sehari sebelumnya, Cabe Merah Keritung masih di harga Rp43.333 perkilogram, cabe rawit merah di harga Rp38.333 perkilogram, untuk bawah merah di harga Rp40.833 perkilogram,” jelasnya.

Lebih lanjut Laode Muh.Fitrah Arsad menambahkan berdasarkan hasil pemantauan hari ini rata – rata dari 22 komoditas pangan yang dilakukan pemantau tidak ada yang mengalami kenaikan harga, begitu pula dengan ketersediannya mencukupi.

“kita harap harga dan ketersediaan pangan di Sultra tetap stabil, begitu juga dengan ketersediaannya,” pungkasnya.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini