Mengabdi dari Pasar Keliling ke Aula Dewan, Arianto Berjuang untuk Aspirasi Masyarakat Kecil

3
1149
Arianto, A.P

LAMANINDO.COM, BIMA- Dari balik gerobak sayur kelilingnya yang berjalan melintasi desa-desa, tumbuhlah seorang pria berhati besar bernama Arianto, A.P. Lahir dari kalangan masyarakat kecil, dia berusaha mewujudkan aspirasi mereka dengan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Bima.

Perjalanan karir Arianto dimulai pada 15 Mei 2011, ketika dia memulai usaha dengan berjualan tempe dan tahu. Dengan penuh kesabaran dan keuletan, dia berkeliling desa menggunakan kendaraan roda dua untuk memasarkan dagangannya.

Kesuksesan datang perlahan, dan dia akhirnya mengambil keputusan berani dengan berhenti dari pekerjaannya di Puskesmas Langgadu pada tahun 2014 untuk fokus pada usahanya.

Dengan gigih, Arianto terus mengembangkan usahanya dengan menjual berbagai jenis sayuran. Namun, keterbatasan kapasitas kendaraan roda tiga yang digunakan membawanya pada pilihan untuk membeli kendaraan roda empat guna memperluas wilayah jualannya.

345607343_618557326857586_147885522332017430_n
Arianto akrab disapa Rinto sedang berfoto bersama dengan para pelanggannya.

Popularitas “Tahu Tempe Mas Rinto” semakin meningkat di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Bima, seperti Langgudu, Lambitu, Belo, Palibelo, dan Wawo.

Meskipun belum memiliki latar belakang politikus, pengalaman Arianto dalam mendukung proses politik sebagai relawan para calon anggota dewan membawanya dekat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima.

Akhirnya, tawaran untuk menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Bima dari daerah pemilihan 6 dengan nomor urut 7 pun datang.

Meski menghadapi kendala terkait dana kampanye, dukungan dari keluarga dan masyarakat membuat Arianto mantap menerima tawaran tersebut.

Ia berjanji untuk tetap sederhana dan berhubungan baik dengan semua orang jika terpilih menjadi anggota dewan. Komitmen ini dipastikan agar kepercayaan masyarakat yang telah diberikan dapat dihargai dan aspirasi mereka bisa diwujudkan.

Keberanian Arianto mencalonkan diri sebagai caleg didasari oleh pengalamannya mengatasi berbagai kendala dalam usahanya, mulai dari keterbatasan kendaraan hingga tantangan dalam menghadapi persaingan pasar.

Semangat berusaha dan rasa empatinya terhadap masalah masyarakat membuat Arianto yakin bahwa melalui jalur politik, ia dapat memberikan kontribusi lebih besar untuk masyarakat kecil di Kabupaten Bima.

Dengan keyakinan dan niat tulus, Arianto memasuki kontestasi pilcaleg 2024 dengan harapan besar untuk membawa perubahan positif bagi kehidupan masyarakat kecil di wilayahnya.

Baginya, aula dewan bukan hanya menjadi tempat berbicara, tetapi panggung untuk menyuarakan aspirasi mereka yang selama ini terabaikan atau dihiraukan.

Semoga perjuangan Arianto dan semangatnya untuk mewakili masyarakat kecil dapat membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Bima.(adm)

3 KOMENTAR

  1. Memang keuletan dan semangat juangnya telah tertanam dalam dirinya dilihat dari perjuangan yang benar” dimulai dari zero, inilah pemimpin yang diharapkan oleh publik Dimasa sekarang berani dalam bertindak, berani menggeksekusi dan jujur bukan merampas hak masyarakat, inilah pemimpin yang sangat” ramah dengan rakyat.
    =Mencari solusi bukan mengada”kan masalah=

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini