Harga Cabe di Kota Kendari Terpantau Turun

0
255

LAMANINDO.COM, KENDARI- Harga dan ketersediaan sejumlah kebutuhan bahan pokok (Bapok) di sejulah pasar tradisional di kota Kendari terpantau stabil.

Kepala bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Sultra Laode Muh.Fitrah Arsad mengatakan berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan hari ini di tiga pasar tradisional di kota Kendari, terdapat sejumlah kebutuhan pangan mengalami penurunan harga.

“jadi berdasarkan pengamatan kami hari ini di tiga pasar yakni pasar sentral kendari, pasar basah Mandonga dan pasar Andonouhu, rata – rata ketersediaan bahan pokok cukup begitu halnya dengan harganya rata – rata stabil,hanya ada beberapa komoditas yang sedikit mengalami perubahan harga,” tutur Laode Muh Fitrah Arsad di Kendari, Selasa (11/7/2023).

Menurut Fitrah beberapa komoditas pangan yang mengalami penurunan harga diantaranya, cabe merah besar dari sebelumnya diharga Rp35.667 perkilogram hari ini terpantau turun menjadi Rp30.000 perkilogram, kemudian cabe merah keriting dari sebelumnya diharga Rp37.000 menjadi Rp30.000 perkilogram sementara untuk cabe jenis rawit merah juga turun pada harga Rp46.667 dari sebelumnya Rp47.333 perkilogram.

“sementara untuk komoditas pangan lainnya seperti bawang merah hari ini terpantau stabil di harga Rp39.167 perkilogram, begitu juga dengan bawang putih jenis honan di harga Rp47.667 perkilogram, kemudian bawang putih kating dari sebelumnya diharga Rp45.833 perkilogram dan untuk bawang Bombay hari ini terpantau di harga Rp35.000 perkilogram,” rincinya.

Lebih lanjut Laode Muh.Fitrah Arsad mengatakan pihaknya tetap akan terus melakukan pemantau harga kebutuhan pokok di daerah ini, agar pasokan kebutuhan pokok dapat terus terpenuhi. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini