Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo sebagai Capres

0
229
Dari kiri ke kanan: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada acara deklarasi dukungan pencapresan Prabowo Subianto di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023)

LAMANINDO.COM, JAKARTA- Partai Golkar, PAN, dan PKB, mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024. Dukungan tersebut dikuatkan melalui deklarasi dukungan tiga partai tersebut yang berlangsung di Gedung Proklamasi, Menteng, Minggu (13/8/2023).

Hadir dalam deklarasi tersebut adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga mengikuti acara tersebut.

Prabowo sebelumnya baru didukung oleh partai tempat ia bernaung, Gerindra, dan dari PKB. Saat ini dukungan tersebut menguat dengan masuknya dua partai pendukungnya, yakni Golkar dan PAN.

Sementara itu, bakal calon wakil presiden dari koalisi ini masih belum ditentukan. Prabowo menegaskan penentuan bakal calon wakil presiden segera dimusyawarahkan dengan partai koalisi.

Sementara itu, Anies Baswedan juga telah diumumkan sebagai bacapres. Ia diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yang merupakan gabungan dari NasDem, Demokrat, dan PKS.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga sudah diusung menjadi bacapres. Ia diusung dari koalisi gabungan PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini