Pemkab Busel Sambut HUT RI ke-78 dengan Semarak Lomba Gerak Jalan

0
93
Pj Bupati Kabupaten Buton Selatan, La Ode Budiman, saat sedang menyambut penghormatan dari peserta lomba gerak jalan, di Lapangan La Karada, Kecamatan Batauga

LAMANINDO.COM, BUSEL- Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Selatan (Busel) merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 dengan penuh semangat. Salah satu rangkaian perayaan yang menyita perhatian adalah Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh 82 tim peserta dari berbagai tingkatan pendidikan dan Karang Taruna Busel, pada Senin, 14 Agustus 2023.

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, mengatakan dalam momen bersejarah ini, Pemda Busel menggelar berbagai kegiatan lomba, salah satunya adalah lomba gerak jalan dan Kecamatan Busel menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, La Ode Budiman menjelaskan bahwa lomba ini merupakan rangkaian perayaan kemerdekaan Republik Indonesia serta bertujuan untuk mempersatukan masyarakat melalui kegiatan yang bermakna.

“Kegiatan ini menjadi simbol nasionalisme dan wawasan kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga masyarakat khususnya di Busel dapat merasakan momen bersejarah kemerdekaan yang telah dicapai,” ujar Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman.

Dalam pandangannya, La Ode Budiman berharap agar Buton Selatan terus berkembang dan berhasil. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi semangat baru, untuk mewujudkan NKRI sehingga momen seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Tak lupa, La Ode Budiman memberikan pesan agar berbagai kegiatan lomba yang diadakan berjalan dengan sukses dan aman.

“Semangat perayaan kemerdekaan dan semaraknya Lomba Gerak Jalan di Busel memberikan harapan baru bagi masyarakat, menegaskan komitmen untuk terus membangun serta mempererat ikatan antara satu sama lain di bawah bendera merah putih yang berkibar dengan megah” Ucapnya.

Selain itu, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Busel, Firman Hamza, mengatakan, perayaan HUT RI ke-78 diperingati dengan semangat juang dan kebanggaan oleh masyarakat Indonesia di seluruh pelosok negeri, sebagai momen yang sangat penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan berbagai kegiatan di Busel yang menggambarkan semangat persatuan gotong royong dan kebanggaan akan identitas bangsa” Ujarnya

Firman Hamza juga menambahkan, bahwa peringatan HUT RI juga menjadi momen refleksi untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk mendapatkan kemerdekaan.

“Semangat dan nilai-nilai perayaan HUT RI ini dapat menginspirasi sehingga mendorong Pemda Busel untuk berkomitmen lebih dalam untuk mensejahterakan masyarakatnya semakin maju dan berdaya saing” tutupnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini