Peringati HUT RI ke-78, SDN 1 Laompo Semangat Ikut Lomba Gerak Jalan Indah

0
135
Nampak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Laompo Kabupaten Buton Selatan (Busel) saat mengikuti Lomba Gerak Jalan

LAMANINDO.COM, BUSEL- Semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan penuh semangat oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Laompo Kabupaten Buton Selatan (Busel). Momen bersejarah ini dirayakan melalui partisipasi aktif dalam Lomba Gerak Jalan yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di lapangan Lakarada Kecamatan Batauga pada tanggal 14 Agustus 2023.

Dalam semangat memeriahkan kemerdekaan, Koordinator Gerak Jalan SDN 1 Laompo, Ibu Surensi, menyatakan bahwa sekolah mereka turut serta dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Busel. Melalui lomba ini, siswa-siswa SDN 1 Laompo telah berlatih dan mempersiapkan diri selama kurang lebih 10 hari.

“Peserta gerak jalan terdiri dari siswa-siswa kelas 4, 5, dan 6 yang mengenakan pakaian aksesoris, serta siswa-siswa kelas 2, 3, dan 5 yang berpakaian pramuka” Ucap Koordinator Gerak Jalan SDN 1 Laompo, Ibu Surensi

Beragam variasi gerak jalan yang dipersembahkan oleh SDN 1 Laompo mencerminkan semangat melanjutkan perjuangan bangsa, menghormati harkat martabat bangsa, serta melestarikan keragaman budaya khas Busel.

Lebih lanjut, Ibu Surensi menekankan komitmen SDN 1 Laompo dalam melestarikan budaya Busel melalui seni. Selain gerak jalan, siswa-siswa juga tampil dalam seni tari yang mengangkat martabat sebagai penerus bangsa Indonesia.

Dengan semangat, Ibu Surensi berharap agar Busel terus bergerak maju, meraih kejayaan, dan berkembang pesat. Masyarakat Busel pun diharapkan senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap program-program Pemerintah Daerah Busel.

“Kemerdekaan ini bukan hanya menjadi hari perayaan, tetapi juga menjadi momentum untuk bersama-sama memajukan daerah Buton Selatan sehingga kejayaan bisa tercapai” tutupnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini