Moment HUT RI ke-78, Firman Hamza: Kebersamaan dan Cinta Tanah Air Mendorong Perkembangan Busel Menuju Masa Depan Cerah

0
135
Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Busel, Firman Hamza

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Kabupaten Buton Selatan (Busel) menjadi momen yang penuh makna. Pada tanggal 17 Agustus 2023, lapangan Lakarada di kecamatan Batauga menjadi saksi dari upacara pengibaran bendera merah putih yang diselenggarakan dengan khidmat.

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Busel, Firman Hamza, memberikan pandangannya tentang pentingnya upacara pengibaran bendera merah putih sebagai simbol kebanggaan bangsa.

Firman Hamza menyatakan apresiasinya terhadap semangat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang terwujud dalam momen pengibaran bendera merah putih. Ia menjelaskan bahwa momen bersejarah ini melambangkan persatuan dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

“Peringatan HUT RI ke-78 memiliki arti penting bagi kita sebagai bangsa. Bendera Merah Putih adalah simbol kebesaran dan persatuan kita sebagai bangsa Indonesia,” kata Firman Hamza.

Lebih lanjut, Firman Hamza menyoroti signifikansi mengenang jasa para pahlawan yang berjuang gigih dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Ia menekankan perlunya menghargai pengorbanan para pahlawan dan menjaga nilai-nilai kebangsaan yang telah diperjuangkan dengan susah payah.

“Kita tidak boleh melupakan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan yang mengorbankan nyawa demi kemerdekaan. Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Busel untuk memelihara nilai-nilai kebangsaan dan meneruskan semangat perjuangan para pahlawan,” ujar Firman Hamza.

Upacara perayaan HUT RI menjadi kesempatan penting bagi Kabupaten Busel untuk merenungkan jasa-jasa pahlawan serta mengingatkan nilai-nilai kemerdekaan yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Semangat persatuan dan kesatuan menjadi inti dari peringatan ini, yang akan terus diwariskan kepada generasi muda.

Firman Hamza juga berharap bahwa momentum peringatan HUT RI ke-78 ini akan menjadi dasar bagi Kabupaten Busel untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa, serta menciptakan kesejahteraan masyarakat sekaligus mencapai kemajuan sejajar dengan daerah-daerah lain.

Dengan semangat peringatan HUT RI ke-78 yang tercermin melalui pengibaran bendera merah putih di Kabupaten Busel, terlihat rasa kebersamaan dan cinta tanah air yang mendalam. Semangat tersebut akan terus berkobar dan mendorong perkembangan Kabupaten Busel menuju masa depan yang lebih cerah. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini