Soal Pj Wali Kota, Ahmad Monianse: Tidak Ada Kriteria Khusus

0
189
Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Masa pemerintahan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse tersisa sekira satu bulan lagi. Kekosongan kepala daerah definitif akan diisi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan ditetapkan oleh Pemerintah pusat.

Ditanya terkait siapa sosok Pj yang pantas melanjutkan roda pemerintahan Kota Baubau, Ahmad Monianse mengaku menyerahkan sepenuhnya pada prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Ada tiga domain yang akan menjadi pertimbangan, yaitu yang diusulkan oleh DPRD Kota Baubau, Gubernur Sulawesi Tenggara, dan juga pasti ada inisiatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atau pemerintah pusat,” ungkap Ahmad Monianse usai ekspose lima tahun kepemimpinan Tampil-Manis di gedung Maedani, Jumat (18/8/2023.

Ahmad Monianse mengatakan siapapun yang dipilih nantinya, baik itu usulan dari DPRD Kota Baubau, Gubernur Sulawesi Tenggara, maupun pilihan dari pemerintah pusat pasti merupakan sosok terbaik untuk melanjutkan pembangunan Kota Baubau kedepannya.

“Tidak ada kriteria khusus, buat kami siapapun yang dipilih nanti pasti adalah yang terbaik. Namun harapan kita adalah orang yang benar-benar memahami dinamika di daerah kita,” tambah Ahmad Monianse.

Sebelumnya, DPRD Kota Baubau telah menggelar rapat parpurna dengan agenda memilih tiga nama untuk diusulkan sebagai Pj Wali Kota Baubau. Ketiga nama hasil paripurna DPRD Kota Baubau itu masing-masing, Abdul Rahim, Rasman Manafi dan La Ode Daerah Hidayat. Ketiga nama tersebut telah diantar langsung oleh Pimpinan DPRD ke Kementerian Dalam Negeri.

“Silahkan bagi yang sudah kami usulkan untuk berkoordinasi dan berkomunikasi di pusat, mudah-mudahan salah satunya bisa terpilih untuk menjadi Pj Wali Kota Baubau. Itu harapan kami,” kata Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari usai rapat paripurna penetapan tiga nama usulan, di Kantor DPRD Baubau, Rabu (2/8/2023).(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini