Jelang Pemilu 2024, Polda Sultra Tingkatkan Profesionalisme dan Keamanan

0
174
Jelang Pemilu 2024, Polda Sultra Tingkatkan Profesionalisme dan Keamanan

LAMANINDO.COM, KENDARI- Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya meningkatkan profesionalisme dan keamanan wilayah.

“Tantangan tugas Polri ke depan akan semakin kompleks seiring dengan meningkatnya harapan masyarakat terhadap peningkatan profesionalisme kinerja Polri,” ungkap Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si, saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), senin (28/8/2023).

Wakapolda menjelaskan, urgensi stabilitas keamanan dalam pelaksanaan berbagai agenda kamtibmas, baik dalam skala nasional maupun daerah.

“Banyak agenda kamtibmas baik skala nasional maupun daerah yang membutuhkan jaminan stabilitas keamanan dalam pelaksanaannya,” kata wakapolda.

Wakapolda menambahkan, Musrenbang adalah momentum tepat untuk konsolidasi guna menyusun strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menjaga ketertiban masyarakat menjelang tahun politik yang krusial pada 2024.

“Polda Sultra dan jajaran kepolisian telah menyusun strategi pengamanan untuk Pemilu 2024 melalui operasi mantap brata 2024,” ujar Wakapolda.

Wakapolda juga menyatakan, langkah-langkah telah diambil, seperti pemetaan potensi kerawanan, persiapan personel, sarana dan prasarana, alokasi anggaran, serta pola pengamanan yang disesuaikan dengan tingkat eskalasi kerawanan yang mungkin timbul.

“Dengan berbagai langkah proaktif yang telah diambil, Polda Sultra berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan dan mendukung suksesnya proses Pemilu 2024,” imbuh wakapolda.

“Musrenbang ini menegaskan tekad untuk menjadikan Polda Sultra sebagai kekuatan presisi dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, serta menjaga keamanan selama tahun politik yang mendatang,” lanjut wakapolda.

Musrenbang tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, termasuk Irwasda, Wakapolres jajaran, serta peserta lainnya, dengan mengambil tema “Polda Sultra yang presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif, dan berkelanjutan, serta suksesnya pengamanan pemilu 2024”.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini