Tok!!! PWI Sultra Resmi Bentuk Tiga Cabang Baru

0
385
PWI Sultra
Ketua PWI Sultra, Sarjono (kemeja biru) didampingi Sekretaris, Mahdar Tayong dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sultra, Rudi Iskandar, saat rapat pleno pembentukan PWI tiga kabupaten.

LAMANINDO.COM, KENDARI– Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) secara resmi membentuk tiga cabang baru di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pembentukan organisasi PWI ini ditetapkan dalam rapat pleno yang diperluas oleh PWI Sultra pada Rabu (30/8/2023).

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Ketua PWI Sultra, Sarjono, S.Sos, M.Ap, yang didampingi oleh Sekretaris Dr. Mahdar Tayong. Hadir dalam rapat pleno tersebut, Ketua Dewan Kehormatan Dr. Rudi Iskandar, Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin, SH, dan beberapa pengurus PWI Sultra.

Tiga cabang PWI yang dibentuk adalah PWI Buton Utara, PWI Konawe, dan PWI Konawe Selatan.

Berdasarkan verifikasi persyaratan yang sesuai dengan PD/PRT, ketiga cabang PWI tersebut memenuhi syarat.

Ketua PWI Sultra, Sarjono, mengatakan bahwa pembentukan PWI di tiga kabupaten tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan dan pembinaan kepada anggota PWI. Hal ini juga termasuk dalam mengontrol anggota PWI dan memastikan keberadaan organisasi.

Dan untuk diketahui, dengan terbentuknya PWI Kabupaten Buton Utara, Konawe dan Konawe Selatan ini telah menambah organisasi PWI di daerah. Sebelumnya sudah ada PWI Baubau, Kolaka, Konawe Utara dan Wakatobi.

Sarjono, yang juga Ketua Perpani Sultra, berharap pengurus PWI yang telah dibentuk dapat bekerja secara sinergi dengan mitra-mitra mereka.

Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin, menambahkan bahwa sebagai organisasi induk, PWI Baubau telah mendorong pembentukan kepengurusan PWI Buton Utara di bawah naungan PWI Sultra sesuai mandat untuk menjalankan organisasi.

“Saat ini, semua kelengkapan berkas termasuk struktur kepengurusan juga telah selesai. Kita tinggal menunggu petunjuk dan arahan lebih lanjut dari PWI Sultra untuk mengesahkan pengurus PWI Buton Utara,” ujarnya.

La Ode Aswarlin berharap, dengan terbentuknya PWI Buton Utara, dapat maksimal dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada anggota PWI serta menjalin sinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah sesuai tugas profesi kewartawanan. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini