Realisasi Belanja Pemilu di Sultra Capai 773,94 Persen

0
187
Kakanwil DJPb Sultra Syarwan saat memberikan penjelasan

LAMANINDO.COM, KENDARI- Sampai dengan 31 Agustus 2023 realisasi belanja Pemilu yang di salurkan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami pertumbuhan tahun ke tahun (yoy).

Kepala kantor wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sultra Syarwan mengatakan hingga 31 Agustus 2023 Realisasi belanja Pemilu yang disalurkan melalui KPPN di Sultra mengalami pertumbuhan yoy sampai dengan 473,94 persen.

“Pertumbuhan ini dikarenakan adanya percepatan realisasi untuk tahapan pemilu yang semakin mendekati proses pemilihan di 2024 dan realisasi dilakukan terutama untuk proses pengadaan dan juga renovasi untuk bangunan,” tutur Syarwan di Kendari, Sabtu (9/9/2023).

Menurutnya terdapat penambahan anggaran pada pagu KPU sehingga mempengaruhi indikator penyerapan IKPA.

“Berdasarkan konfirmasi pada KPU dan Bawaslu, kesepakatan hibah sudah dalam proses, beberapa kabupaten sudah konfirm akan ada hibah namun NPHD belum ada yang ditandatangani.

Ia menambahkan sedangkan untuk Provinsi – KPU dan Pemkab – KPU Kolaka timur nilai sudah sepakat tinggal penandatanganan NPHD.

“Untuk pemda lain ada yang masih reviu inspektorat, ada yang masih dalam pembahasan, sedangkan untuk Pemprov – Bawaslu masih dalam proses pembahasan,” jelasnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini