Pj. Gubernur Sultra Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

0
268
Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, bertempat di sebuah Hotel di Kendari, Rabu (13/09/2023).

LAMANINDO.COM, KENDARI- Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol. (P). Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H.,, menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, bertempat di sebuah Hotel di Kendari, Rabu (13/09/2023).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Sultra berupa Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama Unsur Forkopimda, Bawaslu, KPU, Peserta Pemilu, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, Perwakilan dari masing- masing Partai Politik, dan seluruh elemen masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, mari kita bersama-sama mendukung terwujudnya Pemilu Damai tahun 2024, walaupun pilihan kita berbeda-beda tetapi kita tetap bersaudara,” ujar Pj. Gubernur.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur berharap kepada seluruh masyarakat Sultra yang akan menggunakan hak pilih pada pemilu 2024 dan juga Pilkada serentak 2024, jangan sampai pesta demokrasi nanti menjadi arena pertempuran politik, sehingga membahayakan keutuhan bangsa.

“Jangan sampai pesta demokrasi memusnakan semangat toleransi, mari bersama-sama kita jaga situasi kamtibnas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) agar tetap kondusif, dalam menyambut pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Pj. Gubernur menyampaikan untuk mendukung penuh kinerja penyelenggara, pengawas, pengaman pemilu agar pesta domokrasi benar-benar mampu menjadi alat mewujudkan cita-cita proklamasi yang juga tertuang dalam pembukaan konstitusi Republik Indonesia.

“Kita harus menindaklanjutinya dengan langkah nyata di lapangan, bersinergi antar Pemprov Sultra bersama rekan-rekan TNI/Polri, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, dan seluruh komponen masyarakat, sehingga mampu mencegah berbagai potensi kerawanan pada proses tahapan pemilu tahun 2024,” lanjutnya.

Pj. Gubernur mengatakan, deklarasi pemilu damai ini bukan hanya sekedar formalitas saja, tidak hanya lipservice, namun harus dimaknai sebagai pertemuan yang bermanfaat.

“Jangan sekedar janji saja, ini bukan sekedar tanda tangan saja, mari kita implementasikan dengan baik, pahami dan pedoman ketentuan pemilu,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Ketua Bawaslu Sultra Iwan Rompo Banne, dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Pj Gubernur, Ketua DPRD, Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Partai Politik dan Ormas dan ditutup dengan foto bersama.

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Bawaslu, KPU, Peserta Pemilu, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, Perwakilan dari masing- masing Partai Politik, dan tamu undangan lainnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini