Pemkab Busel Resmi Gunakan Aplikasi SRIKANDI

0
301
Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman Launching Aplikasi SRIKANDI

LAMANINDO.COM, BUSEL- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, (Busel) resmi menjadi daerah yang menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Ditandai dengan seremoni Launching aplikasi SRIKANDI oleh Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, SKM., M.MKes di Gedung Lamaindo, Jum’at (20/10/2023).

“SRIKANDI bertujuan menciptakan kelancaran dalam persyaratan dan kearsipan secara elektronik yang efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online secara integrasi serta terekam pada pusat data nasional.

Lebih lanjut Budiman, dengan adanya aplikasi ini mampu meningkatkan pemahaman kapasitas dan keterampilan ASN pada sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Melalui kearsipan berbasis digital dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi akuntabilitas dan memori kolektif bangsa dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik,” ujar Pj Bupati didampingi Kadis Kearsipan & Perpustakaan, dan Kadis Kominfo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini