Pj. Bupati Busel Canangkan Penanaman Cabai untuk Tekan Inflasi Daerah

0
469
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman dan Ketua TP PKK Busel, Yuniar Budiman saat pencanangan penanaman cabai secara massal dalam upaya tekan inflasi daerah.

LAMANINDO.COM, BUSEL– Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Buton Selatan (Busel) menggelar kegiatan pencanangan penanaman cabai secara massal di SDN 2 Busoa, Kecamatan Batauga, pada Jumat (3 November 2023). Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Bupati Busel, La Ode Budiman, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) La Ode Mpute, Ketua TP PKK Busel, Yuniar Budiman dan unsur Forkopinda.

Penanaman cabai secara massal ini tidak hanya dilaksanakan di halaman sekolah, tetapi juga melibatkan pekarangan rumah warga. Pilihan penanaman cabai ini karena komoditi tersebut menjadi salah satu penyumbang inflasi yang cukup signifikan. Sehingga langkah ini dinilai menjadi salah satu strategi untuk mengontrol inflasi sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah dalam mencari solusi terukur.

Pj. Bupati La Ode Budiman menyampaikan, penanaman cabai ini bukan hanya sekadar kegiatan simbolis, melainkan merupakan bagian dari langkah konkret untuk meningkatkan produksi lokal. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi ketergantungan terhadap pasokan luar dan secara efektif meredam tekanan inflasi yang mungkin timbul.

Adanya keterlibatan TPID, Pj. Bupati, dan unsur Forkopinda dalam kegiatan ini mencerminkan sinergi antarinstansi dalam menghadapi tantangan ekonomi. “Langkah-langkah preventif seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas harga pangan dan inflasi daerah yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat di Buton Selatan,” tandas Budiman.

Editor: Sarmini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini