Kunker Perdana di Busel, Ini Yang Ditekankan Ketua DWP Sultra…

0
482
Ketua DWP Sultra yang juga Pj. Ketua TP PKK Sultra serta Pj. Ketua Dekranasda Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio pose bersama pengurus DWP Busel.

LAMANINDO.COM, BUSEL– Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga Pj. Ketua TP PKK Sultra serta Pj. Ketua Dekranasda Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) perdana di Kabupaten Buton Selatan (Busel), pada Sabtu (4 November 2023).

Agendanya adalah bertatap muka dengan pengurus DWP Busel yang digelar di gedung wisata dan melakukan pembinaan program unggulan PKK kepada pengurus TP PKK Busel dan Dekranasda Busel, dengan lokasi di gedung lamaindo.

Dimulai dengan pertemuan tatap muka bersama pengurus DWP Busel, Wa Ode Munanah Asrun Lio memaparkan program kerja DWP yang mencakup bidang kesekretariatan E-porting, pendidikan, penyuluhan reproduksi anak, ekonomi, dan sosial budaya.

Dia juga menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antara organisasi perempuan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengatasi masalah daerah, termasuk masalah stunting, inflasi, kemiskinan ekstrim, dan masalah sosial lainnya.

“Setiap pengurus DWP harus terus meningkatkan kapasitas, pengetahuan, dan kemampuan dalam menghadapi masalah, baik di dalam organisasi, keluarga, maupun masyarakat luas,” ujar Wa Ode Munanah dalam arahannya.

IMG_20231104_210112_080
Ketua DWP Provinsi Sultra yang juga Pj. Ketua TP PKK Sultra serta Pj. Ketua Dekranasda Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio, foto bersama pengurus DWP dan TP PKK se Busel usai kegiatan pembinaan program unggulan PKK.

Setelah menuntaskan agenda pertama, Wa Ode Munanah melanjutkan agendanya yakni melakukan pembinaan program unggulan PKK yang dihadiri pengurus PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan, hingga Dasa Wisma se Busel serta Dekranasda Busel di gedung lamaindo.

Pada kesempatan ini, dia juga turut mengunjungi stand pameran mini hasil kerajinan binaan Dekranasda Busel dan menyaksikan fashion Busana tenun khas Busel dengan motif ikan terbang, bintang laut, dan kura-kura.

Untuk diketahui, dalam setiap agendanya tersebut, Wa Ode Munanah juga selalu didampingi Ketua TP PKK Busel, Yuniar Budiman.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh organisasi wanita Busel, menandai kesuksesan kunker ini. Keberhasilan acara tersebut menjadi langkah awal dalam meningkatkan sinergi dan kemitraan antara DWP Sultra dengan kabupaten/kota di wilayah Sultra.

Editor Sarmini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini