Polres Baubau Tanam 100 Bibit Pohon

0
105
Polres Baubau Tanam 100 Bibit Pohon

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Polres Baubau melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak dalam rangka Rakor Bin SDM dan PNS Polri tahun 2023 di di area Kawasan Benteng Sorawolio Kelurahan Bukit Wolio Indah Kecamatan Wolio Kota Baubau dan di area pesisir Pantai Lingkungan Maradadi Kelurahan Lowu-Lowu Kecamatan Lea-Lea kota Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, melalui Kabag SDM Kompol Anwar, mengatakan kegiatan penanaman pohon serentak ini dalam rangka Rakor Bin SDM dan PNS Polri tahun 2023. Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Polres Baubau menyiapkan bibit pohon yang ditanam sebanyak 50 pohon Pala dan 50 pohon Mangroev.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Baubau untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan sekaligus dalam program penghijauan pemerintah,” ujarnya, Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Kabag SDM Polres Baubau Baubau juga berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Baubau untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar Kota Baubau akan menjadi lebih bersih dan segar.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini