Arahan Pj. Bupati Busel Soal Pentingnya Disiplin dan Etika Kerja bagi ASN

0
16
Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman

LAMANINDO.COM, BATAUGA – La Ode Budiman, Penjabat (Pj.) Bupati Buton Selatan (Busel), baru-baru ini memberikan arahan tegas terkait disiplin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan. Dalam arahannya, Budiman menegaskan pentingnya menjaga kedisiplinan sebagai fondasi utama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para pejabat struktural di lingkungan Pemkab Buton Selatan, di mana Budiman menggarisbawahi beberapa aspek penting terkait disiplin ASN. Salah satu aspek yang ditekankan adalah kehadiran tepat waktu, sebagai bentuk komitmen ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. “Kedisiplinan dalam hal kehadiran adalah langkah awal untuk memastikan efisiensi dan efektivitas kerja,” jelas Budiman.

Selain itu, Budiman juga menyoroti pentingnya ketaatan terhadap aturan dan prosedur yang telah ditetapkan. Menurutnya, ASN harus memahami betul peraturan yang berlaku dan memastikan bahwa setiap tindakan yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada. “Ketaatan terhadap aturan adalah wujud komitmen kita untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja,” tambahnya.

Budiman juga memperingatkan tentang bahaya dari pelanggaran terhadap kode etik dan disiplin ASN. Menurutnya, pelanggaran-pelanggaran tersebut dapat merusak citra institusi dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. “Kami tidak akan mentolerir pelanggaran kode etik dan disiplin. Setiap pelanggaran akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Budiman.

Selain menekankan disiplin dan ketaatan, Budiman juga menyoroti pentingnya meningkatkan kualitas kerja. Menurutnya, ASN harus senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Kualitas kerja yang tinggi akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap pemerintah,” ujarnya.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Budiman mengajak seluruh ASN untuk menjadi teladan dalam menjaga integritas dan etika berkerja. “Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal integritas dan etika berkerja. ASN harus menjaga nama baik institusi dan tidak terlibat dalam praktik-praktik yang merugikan,” paparnya.

Selain arahan terkait disiplin dan integritas, Budiman juga memberikan apresiasi kepada para ASN yang telah bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Buton Selatan. “Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen yang telah ditunjukkan. Mari terus tingkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Budiman dengan penuh semangat.

Pesan-pesan dari Pj. Bupati Buton Selatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Buton Selatan untuk meningkatkan kedisiplinan, ketaatan, dan kualitas kerja. Dengan demikian, diharapkan pelayanan publik dapat terus ditingkatkan dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin kuat. Budiman pun berharap agar semangat untuk berbuat yang terbaik senantiasa menginspirasi setiap ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (sr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini