Dukung Langkah Pemkab Buton Selatan, Yuniar: TP PKK Ikut Terlibat Aktif Mengendalikan Inflasi

0
21
Ketua TP-PKK Busel, Yuniar Budiman (tengah) didampingi Kadis Kominfo Bupati Busel, Jafar dan Pj. Sekda yang juga Kadis Perindag Busel, La Hardin serta anggota TP-PKK Busel usai pembukaan operasi pasar murah.

LAMANINDO.COM, BATAUGA – “Stabilitas ekonomi daerah merupakan prasyarat penting bagi pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” kata Yuniar Budiman, Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Buton Selatan, dalam sebuah pernyataan.

Dalam kerangka kerjanya, Yuniar Budiman telah memimpin TP PKK Buton Selatan untuk terlibat secara aktif dalam berbagai langkah strategis. Salah satu inisiatif utama adalah menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program ekonomi produktif. Melalui berbagai pendampingan, TP PKK membantu para pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan kualitas produk dan daya saing mereka di pasar lokal.

“Saya percaya bahwa dengan memberikan akses pendidikan dan pelatihan keterampilan kepada masyarakat, kita dapat menciptakan lapangan kerja baru serta meningkatkan daya beli dan kesejahteraan masyarakat secara umum,” tambah Yuniar.

Namun, peran Yuniar dan TP PKK Buton Selatan tidak terbatas pada upaya pemberdayaan ekonomi lokal. Mereka juga terlibat dalam mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dalam menangani inflasi. Yuniar Budiman dan TP PKK secara aktif berpartisipasi dalam forum konsultasi dan rapat kerja terkait kebijakan ekonomi, memberikan masukan dan saran yang konstruktif berdasarkan pengalaman lapangan dan kebutuhan nyata masyarakat kepada pemerintah daerah.

“Dukungan aktif dari kami di TP PKK Buton Selatan dianggap sebagai aset berharga bagi Pemkab Buton Selatan dalam menjalankan kebijakan-kebijakan ekonomi dengan lebih efektif. Kami juga membawa pengalaman serta pemahaman yang mendalam tentang kondisi riil di masyarakat,” akunya.

Melalui sinergi yang erat antara Yuniar Budiman, TP PKK Buton Selatan, dan Pemkab Buton Selatan, diharapkan upaya mengendalikan inflasi dapat terus diperkuat, dan hasilnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat. Langkah-langkah konkret dan sinergis ini menjadi modal penting dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Buton Selatan.

“Dukungan aktif dari kami di TP PKK Buton Selatan dianggap sebagai aset berharga bagi Pemkab Buton Selatan dalam menjalankan kebijakan-kebijakan ekonomi dengan lebih efektif,” jelas Yuniar Budiman. “Kami membawa pengalaman serta pemahaman yang mendalam tentang kondisi riil di masyarakat.”

“Kami juga berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam mendukung langkah-langkah Pemkab Buton Selatan dalam mengatasi inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sinergi antara TP PKK dan pemerintah daerah merupakan kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi semua warga Buton Selatan,” tegasnya.

Dengan tekad yang kuat dan kerja sama yang erat antara berbagai pihak, diharapkan upaya bersama ini dapat menghasilkan perubahan positif yang nyata bagi kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. (sr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini