Pembangunan Perpustakaan Daerah Buton Selatan: Menyongsong Masa Depan Pendidikan

0
18
Kunjungan Kerja, Tinjau Pembangunan Perpustakaan Daerah
Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman didampingi Pj. Sekda La Hardin saat meninjau pembangunan perpustakaan daerah di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga, beberapa waktu lalu.

LAMANINDO.COM, BATAUGA – Pj. Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam pembangunan perpustakaan daerah sebagai langkah strategis untuk meningkatkan akses pendidikan dan literasi masyarakat.

Pj. Bupati Budiman menyampaikan pentingnya pembangunan fasilitas pendidikan tersebut dalam mendukung pengembangan potensi intelektual serta menciptakan generasi yang cerdas dan berwawasan.

“Pembangunan perpustakaan daerah menjadi prioritas utama bagi kami karena kami percaya bahwa akses terhadap informasi dan pengetahuan adalah kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” ungkap Pj. Bupati Budiman.

Perpustakaan daerah yang sedang dalam tahap pembangunan ini diharapkan akan menjadi pusat pembelajaran dan penelitian bagi masyarakat Buton Selatan. Dengan koleksi buku dan sumber daya informasi yang lengkap, perpustakaan ini diharapkan dapat menjadi tempat yang inspiratif bagi generasi muda untuk mengeksplorasi berbagai bidang ilmu pengetahuan.

“Wadah literasi dan pengembangan kreativitas pelajar dan masyarakat akan terfasilitasi dengan dibangunnya Perpustakaan Daerah (PERPUSDA) Kabupaten Buton Selatan Tahun 2024, Buah dari Ikhtiar Perjuangan Pembangunan SDM Menuju Buton Selatan Sejahtera,” tambah Pj. Bupati Budiman.

Selain itu, Pj. Bupati Budiman juga menyoroti peran perpustakaan dalam memperkuat identitas budaya dan sejarah daerah. “Kami berharap perpustakaan ini tidak hanya menjadi tempat untuk membaca dan belajar, tetapi juga sebagai pusat dokumentasi dan pelestarian warisan budaya lokal,” tambahnya.

Dalam rangka memastikan keberlanjutan pembangunan perpustakaan daerah ini, Pj. Bupati Budiman mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait untuk turut serta dalam mendukung dan memantau proses pembangunan tersebut. “Kami membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak agar pembangunan perpustakaan ini dapat selesai tepat waktu dan berfungsi secara optimal,” tegasnya.

Perpustakaan daerah
Ilustrasi gambar tiga demensi perpustakaan daerah Buton Selatan.

Dengan adanya pembangunan perpustakaan daerah ini, diharapkan akan tercipta lingkungan belajar yang kondusif dan memberikan manfaat yang luas bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan di Buton Selatan. Sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan terus berupaya untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan dan memperluas akses terhadap sumber daya pengetahuan yang berkualitas. (sr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini