Geger, Penemuan Mayat Mengapung di Perairan Siompu Barat

0
1593
Img 20240426 110250
Penemuan mayat di perairan Desa Katampe, Kecamatan Siompu Barat.

LAMANINDO.COM, BATAUGA – Warga Kecamatan Siompu Barat digegerkan dengan penemuan mayat yang terapung di Desa Katampe, pagi ini, Jumat (26/4/2024).

Dari video dan gambar yang beredar di grup whatsapp, mayat tampak mengapung dalam kondisi telungkup dan masih mengapung di bibir pantai. Sejumlah warga tampak mendekati mayat tersebut sambil menunggu pihak untuk dievakuasi.

Kepala Subsektor Polsek Siompu Barat, Aiptu Baharuddin ketika dikonfirmasi Lamanindo.com membenarkan penemuan mayat tersebut.

Ia menjelaskan, sekira pukul 06.30 Wita, pihaknya dihubungi oleh warga menyampaikan perihal penemuan mayat di lepas pantai Desa Katampe, Siompu Barat, sekitar 15 Mill dari bibir pantai. Namun warga belum bisa melakukan upaya evakuasi sebelum ada petugas dari kepolisian.

Atas informasi tersebut, pihaknya bergerak cepat. Bersama sejumlah nelayan Desa Katampe langsung menuju lokasi penemuan. “Dan benar, saat kami tiba di lokasi, ada mayat terapung dalam kondisi tengkurap. Bersama nelayan kami langsung lakukan upaya evakuasi ke darat menggunakan perahu ketinting milik warga,” jelasnya.

“Mayatnya jenis kelamin perempuan. Saat ini kami sudah evakuasi dan masukan dalam kantong jenazah. Sekarang sudah mau diantar ke RSUD Buton Selatan, di Batauga untuk kebutuhan autopsi,” ungkapnya.

Sehubungan dengan penemuan ini, Baharuddin meminta kepada masyarakat Busel yang merasa kehilangan anggota keluarga agar berkoordinasi dengan pihak berwajib. (sr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini