Pemkab Busel Gelar Expo Pembangunan di Akhir Masa Jabatan Pj. Bupati La Ode Budiman

0
641
Img 20240525 211447
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman

LAMANINDO.COM, BATAUGA – Menyambut akhir masa jabatan La Ode Budiman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Expo Pembangunan yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 23 Mei hingga 25 Mei 2024. Tema yang di angkat pada pameran kali ini adalah Terus Maju Buton Selatan Menuju Pembangunan Berkelanjutan.

Sebagaimana diketahui, La Ode Budiman memulai jabatannya sebagai Pj. Bupati Busel pada 27 Mei 2022 dan akan berakhir pada 27 Mei 2024. Pasca berakhirnya masa jabatan sebagai Pj. bupati, La Ode Budiman akan kembali mengisi jabatan sebagai Sekda Busel.

Expo Pembangunan ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai capaian pembangunan selama dua tahun kepemimpinan La Ode Budiman. Pameran ini menampilkan kemajuan di berbagai bidang seperti infrastruktur, ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemerintah kecamatan di lingkungan Pemkab Busel berpartisipasi dalam acara ini. Mereka mengisi stan pameran dengan menampilkan hasil kerja dan pencapaian selama dua tahun terakhir. Selain itu, expo ini juga menjadi ajang promosi berbagai produk unggulan hasil karya masyarakat Bumi Gajah Mada, Busel.

Expo ini dibuka dengan resmi oleh La Ode Budiman yang dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai target pembangunan. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung program-program pemerintah selama masa jabatannya.

Img 20240525 202801 622
Suasana malam pada gelaran Expo Pembangunan Busel 2024.

Pameran ini menampilkan berbagai proyek infrastruktur yang telah selesai dan sedang berjalan, termasuk pembangunan jalan, jembatan, dan fasilitas publik lainnya. Proyek-proyek ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat Buton Selatan.

Di sektor ekonomi, berbagai program pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi lokal juga dipromosikan. Salah satunya adalah program pengembangan usaha kecil dan menengah yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat juga menjadi fokus utama selama dua tahun kepemimpinan La Ode Budiman. Berbagai inisiatif di bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial ditampilkan dalam expo ini, menunjukkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selain menampilkan capaian pemerintah, expo ini juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk menunjukkan hasil karya mereka. Berbagai produk unggulan, mulai dari kerajinan tangan, produk pertanian, hingga kuliner lokal dipamerkan, menunjukkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi daerah.

Para pengunjung expo dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan OPD dan pemerintah kecamatan untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai program-program yang telah berjalan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah terhadap masyarakat.

Dengan diadakannya Expo Pembangunan ini, diharapkan masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung berbagai kemajuan yang telah dicapai selama dua tahun terakhir, sekaligus memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan La Ode Budiman. Expo ini tidak hanya sebagai ajang pamer, tetapi juga sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat atas semua upaya dan kerja keras yang telah dilakukan.

La Ode Budiman mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung program-program pembangunan yang telah dicanangkan, sehingga Busel dapat terus maju dan berkembang demi kesejahteraan bersama. Ia juga berharap fondasi yang telah dibangun selama masa jabatannya dapat diteruskan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini