Penambahan Sekolah Dasar di Kelurahan Jaya Bakti Prioritas Tahun 2025

0
541
Img 20240622 140510
Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi

LAMANINDO.COM, BATAUGA – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan akan merencanakan penambahan sekolah dasar di Kelurahan Jaya Bakti, Kecamatan Sampolawa, pada tahun 2025.

Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, Parinringi, mengemukakan rencana ini merespon usulan masyarakat saat kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Sampolawa, Selasa (18/6/2024).

Pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Sampolawa itu hadir pula dua anggota DPRD Buton Selatan, yaitu politisi PDIP H. Harnu dan La Ode Amal dari Partai Hanura.

Terkait rencana pembangunan sekolah tersebut, Parinringi menekankan pentingnya dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam upaya meningkatkan sektor pendidikan. Menurutnya, pembangunan sekolah dasar baru di Kelurahan Jaya Bakti merupakan kebutuhan yang mendesak untuk memenuhi hak pendidikan anak-anak di wilayah tersebut. “Kami sangat berharap tahun 2025 nanti sudah ada penambahan sekolah dasar di sini. Ini penting untuk masa depan anak-anak kita,” ujar Parinringi.

Lebih lanjut, Parinringi menyatakan Pemda bersama DPRD Buton Selatan akan melakukan pembahasan bersama mengenai kebutuhan pembangunan sekolah tersebut. Menurutnya, sinergi antara dua lembaga ini sangat krusial untuk merealisasikan rencana tersebut. “Jika Pemerintah Daerah dan DPRD telah sepakat, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Yang menjadi tantangan adalah jika kedua lembaga ini tidak sejalan,” tambahnya.

Pasalnya, dukungan dari anggota DPRD Buton Selatan juga sangat penting dalam merealisasikan rencana ini.

Selain itu, Parinringi juga menyoroti sektor pendidikan sebagai salah satu sektor yang mendapat perhatian khusus dalam penganggaran, selain Dinas Kesehatan dan Inspektorat. Kata dia, alokasi anggaran yang memadai untuk pendidikan adalah langkah awal yang penting untuk memastikan kualitas dan akses pendidikan yang lebih baik bagi masyarakat. “Sektor pendidikan adalah investasi jangka panjang yang akan menentukan kualitas sumber daya manusia kita di masa depan,” jelas Parinringi.

Parinringi mengungkapkan, kebutuhan pembangunan gedung sekolah baru dan Ruang Kelas Belajar (RKB) untuk sekolah dasar di Kelurahan Jaya Bakti harus menjadi prioritas Dinas Pendidikan pada tahun 2025 mendatang. Ia berharap dengan adanya fasilitas pendidikan yang memadai, anak-anak di wilayah tersebut dapat belajar dengan lebih nyaman dan efektif. “Kita harus memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan lingkungan belajar yang baik,” tegasnya.

Orang nomor 1 di Bumi Gajah Mada itu berharap dengan sinergi antara Pemerintah Daerah, DPRD, dan masyarakat, penambahan sekolah dasar di Kelurahan Jaya Bakti dapat terealisasi sesuai rencana. Ia optimis jika semua pihak bekerja sama, rencana ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. “Dengan kerjasama yang baik, kita bisa mewujudkan impian ini,” pungkasnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini