Pemkab Busel Siap Gelar Festival Siosakabalaba, Sandiaga Uno Beri Apresiasi

0
298

LAMANINDO.COM, BUSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) melalui Dinas Pariwisata akan menggelar festival Siosakabalaba yang berlangsung selama empat hari, mulai 28 Maret hingga 31 Maret 2022 ini.

Pada gelaran festival Siosakabalaba ini, Pemkab Busel mengangkat tema The Wonder Of South Buton Bumi Gajah Mada.

Rencana penyelenggaraan festival ini mendapat dukungan penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Pemkab Busel.

“Apresiasi saya ucapkan untuk Pemerintah Kabupaten Buton Selatan yang terus berupaya untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyelenggaraan iven,” kata Sandiaga Uno.

Menurut dia, untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif salah satunya adalah melalui penyelenggaraan iven. Dan langkah Pemkab Busel menggelar festival Siosakabalaba di Bumi Gajah Mada ini perlu dipertahankan. Selain itu, harus didukung seluruh masyarakat Busel.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Buton Selatan untuk menyukseskan festival Siosakabalaba di Bumi Gajah Mada ini,” pintanya.

Sandiaga Uno berharap iven Siosakabalaba di Bumi Gaja Mada Busel ini mampu memberikan dampak ekonomi, lingkungan dan sosial bagi masyarakat di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Busel.

“Bersama jaga bangsa, bangkit pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dan buka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” tutupnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini