Juni, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Wakatobi

0
177

LAMANINDO.COM, WAKATOBI- Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyambangi Kabupaten Waktobi pada 8-10 Juni 2022 mendatang.

Agenda orang nomor 1 di RI itu untuk menghadiri pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022, dimana Wakatobi sebagai tuan rumah.

Pertemuan GTRA Summit 2022 ini pertama kalinya digelar dan Wakatobi dipercayakan sebagai tuan rumah. Tema yang diangkat adalah Menuju Puncak Presidensi G20: Pemulihan yang Inklunsif dan Berwawasan Lingkungan Melalui Reforma, Agraria, Harmonisasi Tata Ruang dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Kepulauan.

Presiden rencananya akan didampingi sejumlah menteri kabinet, diantaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sitti Nurbaya Bakar, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil, Menteri Bidang Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno.

Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) merupakan salah satu stakeholder utama kegiatan ini, dimana ketua umumnya adalah Andi Harun yang juga Walikota Samarinda. Beliau juga direncanakan akan hadir pada kegiatan tersebut. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini